Rombongan Besar Kontingen Indonesia Berangkat ke Jepang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 18 Jul 2021 13:49 WIB

Rombongan Besar Kontingen Indonesia Berangkat ke Jepang

i

Rombongan besar Kontingen Indonesia bertolak ke Jepang. SP/ Olimpiade Tokyo

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Rombongan besar yang terdiri dari lima cabang olahraga (cabor) berangkat ke “Negeri Sakura” pada Sabtu 17 Juli 2021, malam WIB dengan dipimpin langsung oleh Chef de Mission (CdM) Rosan P Roeslani dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari.

Rombongan yang terbang malam ini berjumlah 30 personel, terdiri dari 13 atlet. Mereka dari lima cabor yaitu panahan (4 atlet), angkat besi (4), menembak (1), renang (2), dan surfing (1+1), 11 pelatih, 4 supporting team, CdM dan Presiden NOC Indonesia. Mereka berangkat dengan menggunakan pesawat komersial JAL726 dan akan mendarat di Bandara International Narita pada 07.25 waktu Jepang.

Baca Juga: 119 Atlet Sampang Siap Berbicara di Kancah Regional Jatim

Rosan, yang juga merupakan calon Duta Besar untuk Amerika Serikat, menyatakan semua anggota rombongan dalam keadaan sehat dan negatif Covid-19.

NOC Indonesia bersama CdM telah meningkatkan uji dengan Swab PCR Test selama tujuh hari beruntun, di mana hasil uji di hari ke-4 dan 30 jam sebelum keberangkatan wajib diserahkan ke pemerintah Jepang sebagai syarat wajib.

Baca Juga: Bupati Ikfina Berangkatkan Kontingen Mojokerto untuk Berlaga di FORDA 1 Jatim

“Persiapan kami sudah lama karena Olimpiade Tokyo 2020 ini sudah mundur setahun. Namun, karena Olimpiade ini diadakan dalam situasi yang berbeda maka protokol kesehatan harus benar-benar kami jalankan,” kata Rosan, Minggu (18/7/2021).

Setelah rombongan besar ini, kloter selanjutnya adalah cabor rowing dan lifter Deni bersama Coach Lukman yang berangkat bersama Tim Head Quarters yang dikawal tiga Komite Eksekutif Indra Gamulya, Rafiq Hakim Radinal, serta Arlan Perkasa Kusuma pada 20 Juli. Sementara, cabor atletik didampingi Sekjen NOC Indonesia berangkat di kloter terakhir pada 24 Juli.

Baca Juga: Memperkuat dan Laksanakan Sinergitas TNI-POLRI, Poles Blitar Lakukan Olahraga Bareng dengan TNI

Sekadar informasi, Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Kontingen Indonesia diharapkan bisa meraih hasil lebih baik pada gelaran kali ini ketimbang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 silam. Dsy15

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU