Rombongan Wisatawan Kecelakaan di Sukabumi, Belasan Luka dan 1 Orang Tewas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 25 Jul 2022 16:18 WIB

Rombongan Wisatawan Kecelakaan di Sukabumi, Belasan Luka dan 1 Orang Tewas

i

Foto Ilustrasi

SURABAYAPAGI.COM, Sukabumi – Travel rombongan wisatawan asal Tangerang, Banten, mengalami kecelakaan dengan menabrak pembatas jalan dan terguling di Tanjakan Dini, Kampung Cilegok, Kabupaten Sukabumi, Jabar, Minggu (24/7).

Mobil travel itu membawa 13 orang penumpang dan 1 orang sopir. Warga yang melihat kejadian itu menyebut kendaraan dalam perjalanan pulang dari arah Palangpang menuju Palabuhanratu. Dikabarkan Satu orang wisatawan dikabarkan tewas dalam kejadian tersebut.

"Kecelakaan saat melintasi jalan turunan di Tanjakan Dini, informasinya entah bagaimana mobil itu seperti kehilangan kendali lalu menabrak pembatas. Satu orang meninggal dunia di tempat, luka berat di bagian kepala," kata Ita, warga di sekitar lokasi.

Baca Juga: Mandala Shoji dan Istri Alami Kecelakaan Mobil hingga Ringsek, Tahun Ini Gagal Mudik

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Selain korban meninggal dunia, Ita menyebut ada beberapa penumpang lain yang mengalami luka serius dan dilarikan ke RSUD Palabuhanratu.

Baca Juga: Hantam Pohon, Pengendara di Jombang Tewas

"Ada belasan wisatawan yang menjadi korban laka lantas di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, kini dirawat di IGD RSUD Palabuhanratu, dengan rincian 12 orang mengalami luka ringan dan satu orang mengalami luka berat di bagian kepala," kata Humas RSUD Palabuhanratu Billy di Sukabumi, Ahad.

Kronologi dimulai saat travel dengan nomor polisi B 7762 TAA yang dikemudikan Sukarman mengangkut belasan wisatawan asal Tangerang hendak pulang setelah berwisata di objek wisata Geopark Ciletuh, Kecamatan Ciemas. Awalnya laju kendaraan berjalan dengan kondisi normal, namun saat melintas di Tanjakan Dini, tepatnya di turunan dan tikungan tajam, sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya karena rem tidak berfungsi.

Baca Juga: Diduga Rem Blong, Bus Mira Tabrak Truk Muatan Ayam dan Pikap di Jombang, 2 Orang Tewas

Kondisi jalan yang menurun dan curam membuat laju kendaraan bertambah cepat dan akhirnya menabrak pembatas jalan hingga terguling. Kecelakaan itu mengakibatkan satu wisatawan atas nama Rosalia Sri Widianingsih (warga Kota Tangerang) meninggal di lokasi. Beberapa kali juga pernah terjadi kecelakaan yang menimpa wisatawan di jalur tersebut. sk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU