Romelu Lukaku Kemas Dua Skor di Kemenangan Belgia Vs Rusia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Jun 2021 07:17 WIB

Romelu Lukaku Kemas Dua Skor di Kemenangan Belgia Vs Rusia

i

Romelu Lukaku. SP/ Eufa

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pertandingan Euro 2020 antara Belgia menghadapi Rusia di laga pertama di Stadion St. Petersburg, Minggu (13/6/2021), Belgia menang telak dengan skor akhir 3-0. Kemenangan itu terinspirasi dari Romelu Lukaku usai mengemas dua gol yakni menit ke-10 dan menit ke-88. Satu gol Belgia lainnya dicetak oleh pemain pengganti, Thomas Meunier.

Di sisi lain, Rusia kesulitan menciptakan peluang bersih. Dari total lima percobaan yang dilahirkan, cuma satu yang mengarah ke gawang Belgia.

Baca Juga: Menunggu 53 Tahun untuk Piala Eropa

Dengan hasil ini, Belgia memuncaki klasemen sementara Grup B usai mengoleksi tiga poin sedangkan Rusia menjadi juru kunci. Finlandia menempati peringkat kedua usai menang tipis atas Denmark 1-0.

Belgia berhasil unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Sebuah umpan silang Dries Mertens dari sayap kanan mengenai bola pemain belakang Rusia sebelum diceploskan Lukaku dari dalam kotak penalti.

Empat menit berselang, Rusia menciptakan peluang berbahaya. Bola sepak pojok ditanduk Mario Fernandes, tapi masih mengarah tepat ke pelukan Thibaut Courtois.

Belgia kembali menekan Rusia. Lukaku menusuk lini pertahanan Rusia sebelum mengirim umpan tarik dari byline. Thorgan Hazard datang dari lapangan tengah untuk menyongsong bola dengan sepakan first-tim yang melambung tinggi.

Baca Juga: Inggris Kalah, Rita Ora Bangga

Belgia kemudian mengurung Rusia. Di menit ke-34, Belgia berhasil menambah keunggulannya menjadi 2-0. Umpan lambung Thorgan Hazard ke arah gawang ditepis kiper Anton Shunin. Bola rebound jatuh ke jalur Thomas Meunier, yang dengan mudah menyarangkan ke gawang Rusia.

Babak pertama berakhir. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Belgia bertahan sampai turun minum. Rusia melakukan pressing tinggi dan tidak membiarkan Belgia lama-lama menguasai bola.

Usai pertandingan melewati 70 menit, Belgia mulai mendominasi penguasaan bola lagi meskipun Rusia terus mencoba segala cara untuk menciptakan gol balasan.

Baca Juga: Mancini Lebih Baik dari Southgate

Hingga di waktu terakhir justru Belgia menciptakan gol ketiganya. Lukaku lagi-lagi menggetarkan gawang Rusia untuk membawa Belgia unggul 3-0 di menit ke-84.

Tusukan Meunier membelah lini tengah Rusia. Dia kemudian mengirim bola kepada Lukaku, yang menyelesaikan dengan sepakan mendatar meski dibayangi seorang pemain bertahan lawan. Dsy6

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU