RPJMD Harus Jabarkan Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 12 Agu 2021 21:13 WIB

RPJMD Harus Jabarkan Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

i

Ketua Pansus Perubahan RPJMD Jatim 2019-2024, H Muzammil Syafi’i. SP/Riko Abdiono

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Ketua Pansus Perubahan RPJMD Jatim 2019-2024 DPRD Jatim, Muzamil Syafii menunggu langkah konkrit penanganan Pandemi Covid serta recovery ekonomi. Politisi Nasdem ini mengatakan sampai saat ini pihaknya melihat belum ada program cerdas yang dilakukan gubernur Khofifah dalam menangani pandemi covid-19 bersama-sama ekonomi Jatim.

“Ini catatan penting dari Pansus kalau tak ada program cerdas gubernur Khofifah untuk menekan pandemi,” jelas pria asal Pasuruan ini saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (12/8/2021).

Baca Juga: Pertahankan Ekstrakurikuler Pramuka di Sekolah-sekolah Jawa Timur 

Diungkapkan mantan wabup Pasuruan ini, selain penanganan covid-19 yang tak maksimal, pihaknya juga melihat belum ada terobosan-terobosan yang dilakukan gubernur Khofifah untuk meningkatkan perekonomian di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga: Komisi E Dorong KONI Jatim Segera Ajukan Anggaran PON XII Aceh

“Tak ada program dari gubernur untuk peningkatan ekonomi masyarakat saat ini meski pandemi covid-19 yang menyebabkan perekonomian masyarakat terpuruk,” jelasnya.

Ditambahkan oleh politisi asal Partai Nasdem ini, dalam kepemimpinan gubernur Khofifah, pihaknya mempertanyakan niatan gubernur dalam meningkatkan indeks reformasi birokrasi di Pemprov Jatim. Terlebih pada pelayanan publik harus tetap berjalan lebih baik lagi.

Baca Juga: Kompromi dengan Pemudik

“Dengan adanya WFH, aktivitas Pemprov Jatim berkurang. Padahal seharusnya meski WFH, tidak perlu mengurangi indeks reformasi birokrasi di Pemprov Jatim,” jelasnya. rko

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU