RPS Ajak Bupati Tuban Tanam 1000 Batang Pohon di Peringatan Hari Pers Nasional

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 26 Feb 2023 18:29 WIB

RPS Ajak Bupati Tuban Tanam 1000 Batang Pohon di Peringatan Hari Pers Nasional

i

Ketua RPS Tuban, Choirul Huda bersama Bupati Tuban Aditya Halindra Fariszki saat melakukan penanaman pohon di rangkaian peringatan Hari Pers Nasional

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Ronggolawe Press Solidarity (RPS) melakukan penanaman 1000 batang pohon bersama Bupati Tuban di area Sendang Asmoro, Desa Ngino, Semanding, Kabupaten Tuban sebagai rangkaian peringatan Hari Pers Nasional. Minggu, (26/2/2023).

Selain melakukan usaha pelestarian alam melalui penanaman bibit berbagai jenis pohon, di rangkaian acara yang sama, RPS juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim, setelah lebih dulu melangsungkan Fun Run dengan trek lari membelah areal persawahan sepanjang 7 Kilometer yang diikuti ratusan peserta bahkan dari luar kota. 

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Ketua RPS Tuban Khoirul Huda mengatakan, kegiatan yang berjalan sukses ini tidak terlepas dari banyak dukungan dari banyak pihak, seperti dari Pemkab Tuban dengan hadirnya Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzki dan jajaran, sponsorship, donatur dan tak lupa pemerintah Desa Ngino serta pengelola Wisata Sendang Asmoro. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu kegiatan ini,'' ujarnya ketika memberikan sambutan.

Huda sapaannya, menjelaskan, setiap kegiatan peringatan HPN RPS selalu melakukan penanaman pohon. Kegiatan ini sebagai bentuk peran wartawan menyatu dengan alam. ''Jadi kami memiliki jargon bersama Gemar Menanam, Enggan Menebang,'' bebernya.

Demi menjaga tanaman pohon ini dijaga. Kemarin dilakukan MOU antara RPS, Bupati, Pengelola Wisata Sendang Asmoro dan Pemerintah Desa Ngino. Harapannya dengan MOU tersebut pohon akan dijaga dengan baik. 

Baca Juga: Ditinggal Shalat Tarawih, Kandang Sapi di Tuban Hangus Terbakar Gegara Bediang

''Kami tidak mau setelah tanam ini, kemudian ditinggal,'' pintanya.

Selain ditanam di daerah wisata dan Desa Ngino pihaknya juga mempersilahkan peserta Fun Run untuk membawa pulang bibit untuk ditanam sendiri.

Selain wujud cinta pada alam, wartawan senior ini menyampaikan, bahwa tanam pohon dan pemberian santunan pada anak yatim adalah sebagai bentuk tanggung jawab insan media. ''Ini juga tindakan kami dalam memberikan contoh,'' tutupnya.

Baca Juga: Kemenag: Kabupaten Tuban Dapat Urutan Pertama Keberangkatan Haji 2024

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzki mengapresiasi rangkaian kegiatan HPN yang dilakukan oleh RPS ini. Sejak dari berjalannya kegiatan Fun Run 7k, Penanaman Pohon serta adanya santunan anak yatim membuktikan jika RPS terlibat dalam pembangunan Kabupaten Tuban yang lebih baik. 

Menurut bupati muda ini juga, RPS selalu konsen dalam kegiatan sosial. Seperti santunan anak yatim yang merupakan bentuk dari perhatian RPS terhadap masyarakat yang tidak mampu. Tak ketinggalan RPS juga menaruh perhatian terhadap lingkungan. 

"Ini adalah bentuk konkrit RPS ikut pemkab membangun Tuban lebih baik lagi," tutupnya. her

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU