RS Siloam Batal Beroperasi, Pedagang Minta Solusi Cito Mall Ramai Lagi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 15 Apr 2021 15:37 WIB

RS Siloam Batal Beroperasi, Pedagang Minta Solusi Cito Mall Ramai Lagi

i

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam mediasi antara para penghuni dan Lippo Group.

SURABAYAPAGI,Surabaya -  Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam mediasi antara para penghuni dan Lippo Group memastikan Rumah Sakit (RS) Siloam khusus Covid-19 di Cito Mall batal beroperasi dilingkungan mall.

Meski demikian, dampak dari isu pendirian RS Siloam masih saja menghantui para pedagang, pemilik dan penghuni (P4) Cito Mall. Karena mengakibatkan mal menjadi sepi pengunjung.

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Percepat Penataan Wisata Kota Tua

Banyak pedagang maupun tenan memilih tutup karena tidak ada pemasukan dan tidak bisa memberi gaji karyawan

Maka dari itu,  Sekretaris Pengurus P4 Tenant Mall Cito, M. Yazid mewakili seluruh tenant dan penghuni di Cito Mall meminta kepada manajemen Lippo agar segera memberikan solusi. Juga meminta agar Lippo segera memberikan pengumuman resmi atas batalnya pendirian RS khusus Covid-19 di kawasan tersebut.

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Sampaikan Pesan Jurdil untuk Warga Surabaya

"Intinya mencari alternatif untuk menumbuhkan ekonomi dan membuat Cito seperti semula, yang kegiatan ekonominya sudah bagus. Alternatif-alternatif untuk meramaikan Cito akan ada pertemuan selanjutnya," papar dia. M Yazid, Rabu (14/4/2021).

Namun, M. Yazid mengaku belum mengetahui pembahasan selanjutnya terkait upaya dan strategi dari pihak Lippo Group untuk menghidupkan perekonomian di lingkungan Cito Mall.

Baca Juga: 2024, Wali Kota Eri Cahyadi Optimis Penyelesaian TLHP BPK Jatim Capai 100%

“Kita minta Top Manager Lippo bisa mengerakan dan bisa mengambil keputusan secara umum,” tegasnya.

Di tempat yang sama, perwakilan Lippo Group, Grace Salim mengaku bahwa pihaknya telah menerima keluhan dan akan membawanya ke meja pimpinan. “Hari ini (read: Rabu)bagus, bagaimana kita bicara soal caranya itu sebuah mall sepeti Cito ini ramai kembali. Mereka meminta pengarahan dan bantuan agar bisnisnya bisa naik lagi,” tandasnya.na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU