RSDLB Zero Pasien Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 01 Okt 2021 17:02 WIB

RSDLB Zero Pasien Covid-19

i

6 pasien covid-19 terakhir yang dirawat di RSDLB diwisuda.

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Per Kamis (30/9) kemarin, RS Darurat Lapangan Bangkalan (RSDLB) sudah zero pasien. 6 pasien terakhir yang dirawat akhirnya telah diwisudah (dinyatakan sembuh dari covid-19).

Baca Juga: APMP Jatim Gelar Aksi di Kantor KPU Bangkalan

Dokter umum yang bertugas, dr Yussika Fernanda menyatakan kegembiraanya. Dia mengatakan para nakes dan relawan yang bertugas selama 3 bulan merasa cukup terkesan dan bangga dengan pengalaman menangani pasien COVID-19. Apa lagi bisa mewisuda enam pasien terakhir.

"Alhamdulillah, kondisi BOR di RSD Lapangan Bangkalan per hari ini menyentuh angka 0%, yang artinya tidak ada pasien yang sedang dirawat. Puji Syukur dan bahagia melihat kondisi saat ini, mudah-mudahan momentum ini menjadi titik terang berakhirnya pandemi COVID-19 di Indonesia," kata dr Sika, sapaan akrabnya di Surabaya, Jumat (1/10/2021).

Sementara itu, RSDLB tercatat telah menyembuhkan 788 pasien selama 3 bulan ini. Dengan zero pasien, memberikan kesempatan semua personel RSDLB untuk relaksasi, rehat sejenak dan mempersiapkan diri untuk refresh kembali.

Tak hanya itu, para nakes juga akan update dan kembali meningkatkan kapasitas sesuai profesi dan bidang masing-masing. Lalu untuk sarana dan prasarana juga direview kembali, diperiksa serta dilakukan pembenahan dan perbaikan.

Untuk kemungkinan naiknya kasus COVID-19, Sika menyebut memang tak diharapkan. Namun hal ini perlu tetap diantisipasi menghadapi kondisi terburuk. Termasuk para nakes yang pada kondisi rehat ini tetap mempersiapkan diri, tetap siaga dan tanggap.

Sika berharap hal ini tidak terjadi. Untuk itu, dia mengajak masyarakat mencegah lonjakan kasus melalui konsistensi menjalankan protokol kesehatan 6M serta mendorong dan mendukung stakeholder terkait untuk tetap menjalankan 3T selama pandemi belum dinyatakan selesai.

"Kepada masyarakat diharapkan kita tetap waspada, jangan lengah menerapkan prokes," harap Sika.

Baca Juga: SKK Migas-PHE WMO Gelontor 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bangkalan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU