RSUD Bangil Gelar Prolimas di Desa Tampung Rembang Pasuruan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 30 Jan 2023 15:49 WIB

RSUD Bangil Gelar Prolimas di Desa Tampung Rembang Pasuruan

i

Kegiatan Prolimas di Desa Tampung Rembang Pasuruan.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Rumah sakit sebagai penyedia layanan kesehatan bagi masyarakat merupakan salah satu pihak yang turut mengembangkan peningkatan kesehatan di masyarakat. Sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan di Kabupaten Pasuruan maka timbul rasa tanggung jawab tersendiri untuk melakukan pengabdian langsung terhadap masyarakat kita yang sangat membutuhkan pelayanan dan perhatian khususnya di bidang kesehatan.

Salah satu langkah yang dapat diambil oleh rumah sakit yang dalam hal ini berkapasitas langsung di masyarakat, sebagai tenaga kesehatan ataupun tenaga medis lainnya yaitu melalui penyuluhan kesehatan dan kegiatan kemanusiaan (pemberian obat gratis), berbagi informasi dan pengetahuan sekitar masalah kesehatan yang sedang berkembang dimasyarakat.

Baca Juga: Peringati HKN ke-59, RSUD Bangil Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Bertempat di Balai Desa Tampung Kecamatan Rembang, dilaksanakan kegiatan Prolimas (Program Peduli Masyarakat) dengan kegiatan Sosialisasi Layanan RSUD Bangil dan Penyuluhan Kesehatan. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Tampung beserta jajaran. Dalam sambutannya, beliau menghimbau peserta yang hadir agar bertanya atau memberikan saran dan masukkan ke RSUD Bangil untuk penngkatan/perbaikan layanan kepada masyarakat. Apalagi saat ini RSUD Bangil merupakan RS Daerah Tipe/Kelas B yang memiliki dokter spsialis lengkap dan peralatan medis yang terbilang modern dan komplet.

Baca Juga: RSUD Bangil Pasuruan Luncurkan Aplikasi Koran HD

Kegaiatan tersebut diisi oleh beberapa pemateri yakni M.Hayat, SKM.,M.Kes selaku Subko Humas dan Pemasaran dan M. Aqib Halim, S.Kom selaku Koordinator Pendaftaran RSUD Bangil. Pemateri menyampaikan bahwa Rumah Sakit Kelas B satu-satunya di wilayah Kabupaten Pasuruan adalah RSUD Bangil yang memiliki fasilitas pelayanan kesehatan yang terbilang lengkap, baik dari SDM (dr/dr.Spesialis/dr.Sub.Spesialis) maupun peralatan canggih medis, seperti spesialis penyakit dalam, paru, kebidanan dan kandungan, bedah umum, bedah tulang (orthopedi), anak, THT, mata, saraf, kulit dan kelamin, rehabilitasi medik (fisioterapi), Gigi, Psikiatri (jiwa), asma dan alergi, gizi dan + pengobatan Tradisional (Hypnotherapi, Akupuntur dan Akupreseuri) serta pemeriksaan penunjang lainnya (Radiologi, Laboratorium Klinis dan Patologi Anatomi) serta pemulasaraan jenazah.

Baca Juga: Permohonan Maaf dari Pihak Manajemen RSUD Bangil kepada Masyarakat

Dihimbau kepada masyarakat, khususnya warga Kabupaten Pasuruan untuk tidak takut dan ragu untuk berobat ke RSUD Bangil sesuai dengan Motto RSUD Bangil “Peduli dan Berkualitas Dalam Pelayanan”. Di samping itu, RSUD Bangil merupakan RS milik Pemda yang artinya milik masyarakat Kabupaten Pasuruan itu sendiri, jadi diharapkan sarana/fasilitas kesehatan ini bisa digunakan secara maksimal oleh lapisan masyarakat Kabupaten Pasuruan secara keseluruhan. Saran dan masukan yang sifatnya membangunan dan meningkatkan perbaikan layanan sangat dibutuhkan oleh pihak RSUD Bangil. ris

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU