Ruang Isolasi-IGD Pasien Covid-19 di Sidoarjo Overload

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Des 2020 10:36 WIB

Ruang Isolasi-IGD Pasien Covid-19 di Sidoarjo Overload

i

Suasana RSUD Sidoarjo. SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Mewabahnya pasien Covid-19 membuat ruangan RSUD Sidoarjo untuk menangani pasien positif Covid-19 overload. Saat ini Sidoarjo tidak menerima pasien Covid-19, baik itu pasien rujukan maupun pasien datang sendiri, Senin (28/12/2020).

Menanggapi kasus tersebut, Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan mengaku langkah ini diambil setelah berkoordinasi dengan staf dan semua tenaga medis. Pihaknya juga akan melaporkan ke satuan gugus tugas Covid-19 Sidoarjo jika RSUD mengalami overload.

Baca Juga: Warga Sidoarjo Minta KPK Segera Tahan Gus Muhdlor

"Mulai hari ini RSUD Sidoarjo kembali tidak menerima pasien Covid-19. Baik itu rujukan maupun datang sendiri," jelas Atok.

Apalagi, menurut Atok, mulai pertengan November pasien Covid-19 terus bertambah. Padahal Bulan September jumlah pasien sempat mengalami penurunan. Namun di Bulan Desember terus mengalami kenaikan secara signifikan.

Baca Juga: H-2 Lebaran, Volume Sampah di TPA Jabon Naik Hampir 100 %

"Menurunnya pasien itu sejak bulan September dan awal Oktober dengan rata-rata 60 - 70 pasien tiap hari. Namun di akhir Bulan November mengalami kenaikan. Karena diduga banyak hajatan yang tidak menerapkan protokol kesehatan," tambahan Atok.

Selain itu, Atok kembali menambahkan, saat ini total pasien Covid-19 di RSUD Sidoarjo berjumlah 207 pasien. Jumlah tersebut belum termasuk, pasien yang stagnan di IGD lantai 1 sebanyak 41 pasien probable Covid-19 yang belum dapat kamar.

Baca Juga: Proyek Miliaran Tak Transparan, Anggaran Desa Penambangan Diduga Diselewengkan

"Sampai kapan kami belum memutuskan, kami akan koordinasi dengan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo," jelas Atok. Dsy9

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU