Rumah di Nginden Terbakar, 10 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 25 Jan 2023 17:34 WIB

Rumah di Nginden Terbakar, 10 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

i

Petugas saat memadamkan api yang membakar bangunan. SP/Ariandi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebuah rumah yang berada di Nginden kota Gang 2 No 70 Surabaya terbakar pada Rabu (25/1) siang sekitar pukul 13.47 WIB. Dari informasi yang didapat, rumah yang terbakar milik korban bernama Lilik. Atas peristiwa tersebut, 3 kamar dibagian belakang terbakar.

Hendri, salah seorang penghuni mengatakan kebakaran terjadi saat hujan tengah turun disertai sambaran petir.

Baca Juga: Adventure Land Romokalisari Surabaya Ramai Peminat Wisatawan Luar Kota

“Saat hujan deras diiringi sambaran petir yang sangat keras yang berasa di atas rumah. Beberapa saat kemudian dikagetkan api yang berada di bagian atap rumah bagian belakang mas dan api masih menjalar ke bagian atap,” ujarnya.

Mendapat hal tersebut, warga sekitar berbondong-bondong melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Tak lupa warga juga menghubungi command center Surabaya 112 untuk meminta pertolongan.

Tak selang beberapa lama petugas gabungan dari Damkar kota Surabaya, BPBD kota SUrabaya, petugas Posko Terpadu Timur, petugas PLN dan PMI datang ke lokasi.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Gelar Halal Bihalal

Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 14.52 WIB.

"Kita kerahkan 10 Unit Pemadam kebakaran yakni, 1 Unit Tempur Pos Sukolilo, 1 Unit Tempur Pos Kalirungkut, 2 Unit Tempur Rayon 3 Rungkut, 1 Unit Tempur Poskotis Joyoboyo, 1 Unit Tempur Pos Menur, 4 Unit Team Rescue untuk pemadaman dan Alhamdulillah api tidak menjalar kebagian obyek lainnya,”ujar Dedik Irianto Kepala DPKP Kota Surabaya. 

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Mengenai sumber api masih belum diketahui. ari 

Baca Juga: Dispendik Surabaya Pastikan Pramuka Tetap Berjalan

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU