Rumah di Semampir Dilalap Si Jago Merah

Petugas PMK memadamkan api yang membakar rumah. SP/Mahbub Fikri

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebuah rumah di Jalan Jatisrono Barat Gg 4, Semampir, Kota Surabaya ludes terbakar dilalap si jago merah.

Kejadian ini bermula ketika api muncul dari sebuah ledakan di belakang rumah yang dihuni oleh 3 kartu keluarga itu. Untung tidak ada korban dalam insiden ini.

Penghuni rumah yang pertama kali mengetahui insiden ini sontak kaget dan histeris minta tolong. Warga setempat yang mengetahuinya segera melakukan upaya pemadaman dengan alakadarnya sembari meminta pertolongan ke instansi terkait.

Tidak berselang lama, mobil pemadam kebakaran Pos Pegirian tiba di lokasi kejadian dan langsung berusaha memadamkan api yang menyala. Hingga akhirnya setelah beberapa saat titik api berhasil dipadamkan dan dinyatakan kondusif pada pukul 07.35 WIB.

Sementara itu, Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya menuturkan, peristiwa ini membuat satu bangunan yang ditetapkan hangus terbakar

"Menurut Keterangan Bapak Toni (salah satu penghuni rumah yang terbakar) mendengar adanya ledakan yang cukup keras dari bagian belakang rumah yang juga mengeluarkan api dan seketika menyambar rumah yang bersangkutan," kata Bambang, Minggu, (21/3/2021). 

Bambang melanjutkan, jika bangunan yang terlalap api tersebut dibagi beberapa bagian dan memiliki ukuran masing-masing.

"Satu bangunan dibagi menjadi 3 petak dengan ukuran masing-masing 3x6m² . Satu rumah lagi terimbas di bagian atap dengan ukuran rumah 5 x 15 m². Pemilik bapak Purbo (60) yang berlokasi di Jl. Jatisrono Tengah No. 31," ujarnya. 

Petugas masih mencari penyebab kebakaran yang menimpa rumah tersebut.

“Sementara korban nihil. Sedangkan untuk penyebab kebakaran, petugas masih melakukan penyelidikan,” pungkasnya. fm