Rumah di Sidosermo Terbakar, 2 Orang Luka-luka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 18 Jan 2023 18:11 WIB

Rumah di Sidosermo Terbakar, 2 Orang Luka-luka

i

Kondisi rumah pasca api berhasil dipadamkan. SP/Ariandi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebuah gudang berisi alat industri rumah tanggga di Jalan Sidosermo terbakar, Rabu (18/1). Akibatnya, satu orang luka bakar di tangan dan telinga, sementara satu lagi mengalami iritasi mata.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, Dedik Irianto mengatakan, kebakaran yang menimpa salah satu home industri peralatan banunan itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB yang diketahui pertama kali oleh salah satu pegawai.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

Ketika itu, pegawai kebersihan gudang tersebut melihat percikan api mengenai tiner di area garasi. Kemudian, api langsung membesar setelah melalap sejumlah barang.

“Ada percikan api yang menyambar tiner. Pertma api membakar garasi yang digunakan sebagai gudang atau home industri peralatan bangunan,” jelasnya.

Dedik mengungkapkan, api tersebut hanya membakar lantai satu dan tidak sampai merembet ke lantai dua bangunan. Lantai duanya kosong.

“Api membakar satu unit sepeda motor, tiga unit sepeda angin serta aneka mesin perkakas. Lantai dua kosong karena barang sudah dipindahkan semua ke kantor baru,” ujarnya.

Kata Dedik, kebakaran ini menyebabkan dua orang pegawai gudang menjadi korban . Salah satunya mengalami luka bakar di bagian tubuh.

“Ada dua orang korban, pertama atas nama Notendy Darisk mengalami luka bakar pada bagian tangan kanan dan daun telinga. Sementara, satu korban lagi atas nama Hendriyanto Jayanuri hanya mengalami iritasi mata dan shock,” ucapnya.

Baca Juga: Bangunan Bekas Bengkel di Mojokerto Dilalap si Jago Merah, 3 Unit PMK Diterjunkan

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Wonocolo AKP Ristitanto membenarkan adanya kebakaran tersebut. Yang terbakar rumah yang digunakan untuk gudang kontraktor.

“Saat kebakaran ada pengerjaan brusing besi yang menggunakan gerinda, sehingga menimbulkan bunga (percikan) api,” katanya.

Setelah kegiatan pembersihan besi selesai dan mengemas alat gerinda, saat hendak menutup pintu garasi terlihat asap di dalam garasi tempat pengerjaan brusing tadi.

Mengetahui itu, karyawan sempat memadamkan api menggunakan tabung apar jenis powder warna putih dan api sempat mengecil.

Baca Juga: SK Kwarda Jatim Terbit, Semangat Baru Bagi Pramuka Jawa Timur

“Namun disertai bunyi ledakan dan api menjadi besar. Karyawan mematikan saklar listrik dan keluar meminta pertolongan warga sekitar,” kata Ristitanto. Ari

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU