Rumah Istri Ketua DPRD Jatim di Lamongan di Geledah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 20 Jan 2023 15:41 WIB

Rumah Istri Ketua DPRD Jatim di Lamongan di Geledah

i

Petugas KPK keluar rumahnya ketua DPRD Provinsi Jawa Timur dan bawa koper. SP/MUHAJIRIN 

Satu Koper, 1 Kardus Karton dan 1 Tas Ransel Dibawa

 

Baca Juga: Uangnya Rp 40 M Disita KPK, Mantan Mentan Panik

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Rumah istri ketua DPRD Jawa Timur di desa Puter Kecamatan Kembangbahu Lamongan, Jum'at (20/1/2023) digeledah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penggeledahan rumah Fujika Sena istri dari Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi ini, dilakukan oleh 8 orang petugas dari KPK dengan pengamanan ketat dari Brimob Polda Jawa Timur dan berlangsung selama dua jam, mulai pukul 09.00 Wib selesai pukul 11.00 Wib.

Ketua RT 04 RW 03 Desa Puter Rokanah menuturkan ada dua lemari di 2 ruangan atau kamar pribadi di dalam rumah yang digeledah oleh KPK. Rokanah mengaku, ada 2 petugas menemui dirinya untuk meminta izin akan menggeledah rumah Fujika Sena, istri Kusnadi.

"Yang datang ke rumah 2 orang dan meminta izin dilihatkan rumah Bu Fujika katanya mau nyari dokumen di rumah Ibu Fujika. Ada 2 lemari yang digeledah oleh petugas," kata Rokanah kepada wartawan yang menemuinya.

Baca Juga: KPK tak Gentar Bupati Sidoarjo, Ajukan Praperadilan

Rokanah mengungkapkan saat penggeledahan petugas hanya ditemani oleh dirinya saja dan 2 asisten rumah tangga yang ada di rumah tersebut. Penghuni rumah itu sendiri, Kusnadi dan Fujika Senna, tidak sedang berada di rumah. "Untuk pemilik rumah tidak ada, katanya sedang di Surabaya," ujarnya.

Dalam penggeledahan ini, nampak salah seorang anggota KPK membawa satu koper, 1 kardus karton dan 1 tas ransel dibawa keluar dari rumah pribadi Ketua DPRD Jatim Kusnadi. Sejumlah petugas saat diminta keterangan awak media lebih memilih bungkam dan bergegas meninggalkan lokasi kediaman rumah Ketua DPRD Jatim Kusnadi tersebut.

Barang-barang tersebut langsung dibawa masuk ke dalam mobil Toyota Hiace Premio warna putih nopol L 7588 AF, yang di dalamnya juga dikawal oleh anggota Brimob.

Baca Juga: Pertahankan Ekstrakurikuler Pramuka di Sekolah-sekolah Jawa Timur 

Sementara beberapa petugas KPK lainnya menaiki mobil Toyota Rebon warna hitam nopol W 1455 ZL.

Kedua kendaraan yang dibawa petugas KPK tersebut kemudian meninggalkan lokasi menuju jalan desa-jalan Provinsi dan ke jalan nasional. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU