Rumah Kos di Tanjungsari Terbakar, Diduga karena Arus Pendek Listrik

Petugas melakukan pembasahan di area yang terbakar.

SURABAYAPAGI, Surabaya- Rumah Kos di Jalan Tanjungsari Jaya Gang V Nomor 14 terbakar. Api yang diduga berasal dari konsleting listrik ini sudah padam pukul 10.55 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Dedik Irianto selaku Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya menjelaskan, yang terbakar adalah tiga kamar kos ukuran 3×6 meter di lantai dua bangunan rumah.

"Pada saat pasukan kami datang, api sudah besar dan hampir padam atas bantuan dari masyarakat setempat. Segera kami lakukan pembasahan,” ujarnya. Akibat api yang melahap lantai dua rumah kos ini, berdampak kepada dinding rumah sebelahnya yang ikut gosong.

Informasi lain yang dia sampaikan, bangunan rumah kos itu dihuni oleh empat kepala keluarga termasuk pemilik rumah kos yang menghuni lantai satu. Dia memastikan tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, hanya ada salah satu orang yang mengalami luka ringan saat hendak meloloskan diri dari api.

“Ada tadi yang lompat (dari lantai dua) dibantu warga sekitar. Akibatnya yang bersangkutan mengalami luka ringan,” tutupnya.ang