Rumah Makan Gratis Hadir di Kawasan Strategis Surabaya-Sidoarjo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 02 Mar 2021 15:54 WIB

Rumah Makan Gratis Hadir di Kawasan Strategis Surabaya-Sidoarjo

i

Salah satu rumah makan gratis di area Aloha yang didirikan oleh Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) bekerja sama dengan Rumah Makan Apung. SP/ Julian

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Tepatnya, di area Aloha yang didirikan oleh Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) bekerja sama dengan Rumah Makan Apung selaku pengolah menunya.

Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H.,M.Han mengatakan, Makan Gratis Puspenerbal ini dibangun untuk melayani masyarakat yang sedang ingin beristirahat sejenak dalam perjalanan.

Baca Juga: Adventure Land Romokalisari Surabaya Ramai Peminat Wisatawan Luar Kota

“Langkah ini merupakan bentuk kepedulian kami di tengah masa pandemi. Yang jelas layanan ini tak hanya untuk anggota Puspenerbal, masayarakat umum atau bahkan pengemudi transportasi online pun berhak makan di sini. Dan untuk tahap awal kami sediakan 300 porsi. Untuk pagi hari berupa nasi bungkus, sementara siang hari prasmanan. Untuk minuman, kita buka 24 jam,” papar Danpuspenerbal saat dikonfirmasi, Selasa (02/03/2021).

Ia menambahkan, jika tahap awal ini menunjukkan progres yang bagus, rencananya akan ditambah kuota menunya dan akan membuka check point yang lain.

“Yah kita lihat nanti, ini memang tahap awal dan kita amati bagaimana perkembangannya,” tandasnya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Gelar Halal Bihalal

Terkait operasional penyediaan menu, Puspenerbal menggandeng Rumah Makan Warung Apung sebagai pengolah menu dan sejumlah donatur, baik penyediaan bahan mentah maupun berupa dana.

“Untuk pengolahan makanan kita dibantu Rumah Makan Apung Rahmawati yang sudah pinya nama dan berpengalaman,” tuturnya.

Baca Juga: Dispendik Surabaya Pastikan Pramuka Tetap Berjalan

Di waktu yang sama, Pengelola Rumah Makan Apung Rahmawati, Tony Susanto menyampaikan, jika nanti ada donatur yang membantu dalam bentuk bahan mentah, maka pihaknya akan membantu mengolahnya.

“Untuk operasionalnya mulai Senin hingga Jumat kita sediakan sekitar 300 porsi. Dan siapa saja yang ingin beramal menyumbangkan bahan makanan di sini, kita siap mengolahnya, seperti beras atau bumbu-bumbu dan lainnya. Lokasi ini dipilih labtaran area padat lalu lintas. Siapapun bisa makan dan minum gratis di sini,” pungkas Tony. Jul

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU