Rumah ODGJ di Probolinggo Ludes Terbakar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 09 Okt 2022 19:38 WIB

Rumah ODGJ di Probolinggo Ludes Terbakar

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Sebuah rumah di Perumahan Pilang Permai di Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, ludes terbakar, Minggu (9/10/2022) dini hari. Peristiwa yang menimpa rumah Faisol itu terjadi sekitar pukul 01:45 WIB.

Baca Juga: Ditinggal Shalat Tarawih, Kandang Sapi di Tuban Hangus Terbakar Gegara Bediang

Dari informasi dari warga, pemilik rumah bernama Faisol mengalami gangguan mental dan tinggal sendirian. Sebab, istrinya kerja menjadi TKI di luar negeri.

Dua mobil Damkar dari Pemkot Probolinggo, segera datang ke lokasi. Ssehingga api tidak merembet ke rumah sebelahnya. Api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar sekitar 1 jam.

"Pemilik rumah mengalami gangguan kejiwaan, dan hidup sendiri dan istrinya kerja menjadi TKI di Singapore, sejak kemarin di dalam rumah terbakar terdengar suara mesin genset," ujar tetangga Faisol bernama Nur di lokasi.

Sementara Ketua RT 01 di RW 04, Kelurahan Pilang, Mohamad Arif Usman mengatakan saat menggelar ronda malam bersama warga Perum Pilang Permai, ada petugas keamanan berteriak ada rumah terbakar. Setelah dicek, ternyata rumah Faisol yang terbakar.

"Ada petugas keamanan Perum Amarilys jerit-jerit kebakaran, saat dicek teryata rumah warga saya yang terbakar. Hanya 1 motor milik korban yang bisa diselamatkan, lainnya ludes terbakar," jelas Arif saat dikonfirmasi.

Sukirno Danru Damkar Pemkot Probolinggo mengatakan sempat terkendala saat pemadaman. Salah satunya menuju lokasi rumah yang terbakar.

Meski tidak menelan korban jiwa, namun kerugian ditanggung korban sekirar 200 juta dan warga berharap pemilik rumah yang mengalami gangguan jiwa ditarik di rumah sakit jiwa agar tidak membahayakan warga.

"Kerugian ditanggung korban sekirar 200 juta," tambahnya.

Baca Juga: Gerakan Gotku Resik di Probolinggo Digencarkan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU