Rumah Warga Ludes Terbakar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 10 Mei 2020 15:18 WIB

Rumah Warga Ludes Terbakar

i

Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pembasahan di sisa-sisa api.SP/bangsaonl

SURABAYA PAGI, Kota Batu – Rumah milik Mitain, warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (9/5/2020) pagi pukul 03.00 WIB, ludes terbakar diduga akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu mengatakan, bahwa berdasarkan data, kebakaran diduga dari korsleting listrik yang menimbulkan percikan api dan merambat ke kasur, sehingga api tidak terkendali dan membakar seisi rumah.

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Ponorogo Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 250 Juta

"Kebakaran itu terjadi pada Sabtu pagi, sekitar pukul 03.00 WIB. Kebakaran itu akibat korsleting listrik di sebuah ruangan, hingga menjalar dengan cepat merusakkan perabot di dalam rumah. Korban mengalami kerugian bangunan dengan dimensi luas 12x10 meter yang dihuni oleh 3 Kepala Keluarga (KK)," jelasnya.

Baca Juga: Perbaiki Kulkas, Rumah dan Toko Ludes Terbakar

Menurutnya, upaya yang dilakukan BPBD Kota Batu adalah melakukan kaji cepat. Koordinasi dengan pihak terkait, pemadaman, dan pembasahan. "Rekomendasi yang dilakukan Pemkot Batu, yakni pemberian bantuan darurat berupa bantuan sandang dan pangan, rehabilitasi, dan rekonstruksi untuk rumah yang terdampak, serta pembersihan material rumah yang terbakar," terangnya.

Baca Juga: Gudang BBM Mentah di Tuban Terbakar, Total Kerugian Capai Belasan Juta

Sementara itu, personel yang terlibat dalam pemadaman, di antaranya Dinas Penanggulangan Kebakaran, BPBD Kota Batu, Koramil Bumiaji, Polsek Bumiaji, FPRB Tulungrejo, Garda Relawan, Rapi Kota Batu, Tahura, Perangkat Desa Tulungrejo, Linmas,  dan warga setempat.kb01

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU