Rutin Gelar Kegiatan Potong Rambut Gratis Tiap Jumat

Kegiatan potong rambut gratis tiap jumat oleh Barbershop Hairgoods. SP. TLG

SURABAYAPAGI.com, Tulungaging - Di tengah pandemi Covid-19, Barbershop Hairgoods yang membuat gerakan potong rambut gratis setiap Jum’at, khususnya tukang becak dan tukang ojek. Kegiatan sosial potong rambut ini berawal dari perbincangan kecil hingga akhirnya disepakati membuat potong rambut gratis. Sasaranya adalah masyarakat umum, tapi diutamakan orang dengan kelas menengah ke bawah.

Dari kegiatan sosial inilah dia mendapatkan pelajaran hidup yang berarti. Dan itu tidak pernah bisa ditebak. Karena kebanyakan yang dipotong adalah orang tua, secara spontan mereka menceritakan pengalaman hidupnya. Bagaimana memaknai kehidupan dan susah senangnya pengalaman yang telah didapatkan.

Potong rambut gartis ini tidak pada satu tempat saja. Tapi akan berkeliling untuk menawarkan kepada orang yang ditemui apakah ingin di potong rambuntnya. Jika mau maka langsung menyiapkan peralatanya. Dan kesempatan kali ini bertempat di dekat Kantor Pos Tulungagung yang di situ banyak tukang becak yang menunggu penumpangnya.

“Rata-rata per harinya kami bisa memotong sekitar 15 orang. Dari 07.00 hingga 11.00 WIB. Tapi jika setelah Jum’atan kok masih mampu maka dilanjutkan lagi,” ujar Gigih Ardi, salah satu pemuda Barbershop Hairgoods.

Gigih mengungkapkan, meskipun gratis bukan berarti pelayanannya ala kadarnya. Pihaknya tetap  profesional, dan mereka boleh memilih style rambut seperti apa yang diinginkan. Cuman kebanyakan dari mereka, karena juga lebih banyak orang-orang tua, lebih memilih rambutnya dipotong rapi dan tidak butuh model yang aneh-aneh.

salah satu tukang becak, Subagio mengatakan dengan adanya kegiatan ini, ia tidak perlu mengeluarkan uang untuk memotong rambutnya. Karena biasanya Subagio memotong rambutnya setiap lima bulan sekali. “Nggeh senang dan membantu sekali, apalagi kami jarang potong rambut kalau tidak lima bulan sekali,” pungkas pria berkumis itu. Dsy6