Safari Ramadhan, Ning Ita Ajak Masyarakat Ikuti Pengajian Nuzulul Quran Bersama Gus Miftah

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat melakukan safari Ramadhan Sholat Ashar di Musholla Assariyan. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengundang masyarakat untuk mengikuti peringatan Nuzulul Qur'an bersama Gus Miftah yang rencananya akan digelar pada hari Senin tanggal 18 April mendatang. Hal ini ia sampaikan saat melakukan safari Ramadhan Sholat Ashar di Musholla Assariyan lingkungan Sekarputih RT 02 RW 02 Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. Sabtu (9/4) sore.

Rencannya, pengajian yang akan dihadiri oleh Pendakwah kondang tersebut akan diletakan di Masjid Jami' Al - Fattah alun- alun Kota Mojokerto pada pukul 15.00 WIB.

"Kita bersyukur Kota Mojokerto sekarang sudah level 1, silahkan yang mau mendengarkan pengajian dalam memperingati Nuzulul Qur'an bisa ikut sholat berjamaah Ashar di Masjid Jami' Al - Fattah alun- alun kemudian bisa mengikuti pengajian dari Gus Miftah," ajak Ning Ita sapaan akrab Wali Kota. 

Ia menambahkan, dengan kembalinya Kota Mojokerto pada level 1 PPKM, tempat peribadatan diperbolehkan terisi penuh 100 persen, namun tetap harus menggunakan masker. "Meski tempat peribadatan sudah boleh diisi 100 persen tetap protokol kesehatan harus diterapkan, harus tetap memakai masker," imbuhnya.

Lebih lanjut melalui safari Ramadhan, petinggi Pemkot Mojokerto ini ingin melihat dan memastikan pelaksanaan peribadatan di Masjid/Musala yang ada di Kota Mojokerto berjalan dengan aman, lancar, dan nyaman.

"Selain memastikan pelaksanaan peribadatan berjalan dengan aman, lancar, dan nyaman, kunjungan saya bersama rombongan Forkopimda ini juga ingin silaturahmi dengan warga secara langsung, karena silaturahmi ini kan merupakan hal yang baik," jelasnya.

 

Pada kesempatan ini Ning Ita juga turut membagikan sejumlah bingkisan berupa Al Qur'an, seperangkat alat Sholat baik sajadah, mukenah, sarung, hingga takjil bagi jamaah Musala Assariyan. Turut mendampingi Ning Ita, Jajaran Forkopimda Kota Mojokerto hingga Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Mojokerto. Dwi