GeIiat Pelaku Wedding Organizer

Sajikan Konsep Baru di Era Pandemi

Arfin Mardiyanto.

SURABAYAPAGI, Surabaya- Pandemi yang masih menjadi momok hingga saat ini, tak ayal membuat para pemilik bisnis berusaha bertahan.

Banyak yang harus menerima pil pahit berupa kerugian besar. Tapi, tak sedikit pula yang justru mendapat banyak keuntungan meski pandemi masih menyerang. Wedding Organizer (WO) salah satu bisnis yang terdampak.

 Jenis usaha yang berkecimpung dalam bidang jasa ini, berusaha bertahan dengan mengubah konsep.

"Justru di tahun awal pandemi dimana ketika orang tidak boleh berkerumun untuk resepsi, kita menawarkan untuk konsep akad nikah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Arfin Mardiyanto, pemilik Khaela Wedding kepada Surabaya Pagi, Minggu (06/06/2021).

"Dari hal tersebut mengakibatkan permintaan konsep akad nikah semakin ramai. sehingga berakibat pada naiknya omzet pendapatan di waktu itu," imbuhnya.

Arfin berpesan kepada para pelaku wedding sepertinya, dengan fenomena seperti ini kita seharusnya optimis dan kreatif membuat ide baru untuk konsep acara pernikahan selama pandemi. Agar ke depanya dunia Wedding Organizer khususnya dapat kembali seperti sedia kala.

"Kita mendukung pemerintah tentang adanya pembatasan pembatasan ini, akan tetapi pembatasan juga harus dilengkapi dengan kejelasan pemerintah untuk tidak mempersulit izin resepsi pernikahan yang sudah dikonsep dengan protokol kesehatan sedemikian rupa," harapnya.fem