Sambangi Kampung Tempe, Giring Nidji Siapkan Dirinya Pada Capres 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 20 Nov 2020 15:37 WIB

Sambangi Kampung Tempe, Giring Nidji Siapkan Dirinya Pada Capres 2024

i

Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha eks Nidji melakukan blusukan di Kampung Tempe, Jalan Sukomanunggal I Surabaya, Jumat (20/11/2020). SP/ Arlana

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha atau lebih dikenal dengan Giring Nidji bersafari di Jawa Timur lebih tepatnya di kampung tempe Jl. Sukomanunggal 1, Surabaya, Jumat (20/11/2020).

Giring, menyapa warga surbaya dengan tema safari kebangsaan dalam rangka mempromosikan PSI dan juga sebagai upaya pendekatan dirinya kepada warga untuk pencalonan dirinya sebagai presiden pada Tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Adventure Land Romokalisari Surabaya Ramai Peminat Wisatawan Luar Kota

"Karena kami adalah partai yang benar-benar dekat sekali dengan masyarakat. Juga kami ingin merapatkan barisan seluruh kader-kader PSI di Surabaya," kata Giring kepada wartawan, Jumat (20/11).

Giring akan memjabarkan kepada masyarakat pada 2022 mendatang saat ditanya apakah dirinya akan menggandeng partai lain pada pencalonannya sebagai presiden.

Saat ini, presiden E-Sport itu hanya ingin menarik simpati warga dan membangun massa. Selain itu, dirinya juga ingin memastikan anggota legislatif dan semua mesin PSI bergerak secara maksimal.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Gelar Halal Bihalal

Menurutnya, upaya menarik simpati dan membangun massa merupakan tanggungjawab semua anggota legislatif (aleg) PSI. Karenanya, sebagai Plt Ketua Umum, Giring juga merasa berkewajiban mengupayakan hal yang sama.

"(Soal calon presiden 2024) saya baru bisa jawab nanti 2022 mungkin ya. Nah, sekarang tugas kami, aleg-aleg PSI dapat bekerja dan hadir untuk masyarakat. Itu prioritasnya PSI," kata Giring.

Baca Juga: Dispendik Surabaya Pastikan Pramuka Tetap Berjalan

Sebagaimana isu yang pernah dibahas pada sejumlah pemberitaan, Giring memang perlu kerja keras untuk mendapat tempat di bursa calon presiden RI pada 2024 mendatang. Pasalnya, PSI sendiri tidak mendapat kursi di DPR.

Belum lagi kandidat lain yang digadang-gadang masuk bursa calon presiden, adalah para kepala daerah yang notabene didukung partai-partai besar. Meski demikian, Giring menyatakan siap dengan segala konsekuensinya. byop

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU