Sambangi Warga, Babinsa Sugio Ini Sosialisasikan PPKM dan Vaksin

Caption: Babinsa Sugio ini terus berusaha meyakinkan warga terkait vaksin dan PPKM. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYA PAGI, Lamongan – Ada saja cara yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0812/13 Sugio Lamongan, dalam memberikan informasi tentang PPKM dan vaksin covid-19, salah satunya dengan silaturahim mendatangi rumah warga binaannya.

Kegiatan ini seperti disampaikan oleh Koptu Harris Babinsa Koramil Sugio, semata-mata karena terpanggil ikut serta dalam upaya memberikan pemahaman akan PPKM dan covid, agar masyarakat bisa mendapatkan informasi dengan benar, karena dilakukan oleh aparat keamanan.

"Masyarakat tidak usah ragu ataupun takut dalam pelaksanaan vaksin tersebut, karena semua itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Sugio ini," kata Koptu Harto, Minggu (24/1/2021).

Disebutkan olehnya, Vaksin sangat diperlukan saat ini untuk memutus rantai penyebaran covid. Karena covid sampai saat ini masih menjadi momok dan menakutkan karena trend yang terkena covid setiap hari ada dan naik.

Bila warga ada yang berpendapat ragu-ragu terkait dengan vaksin, Babinsa ini meminta masyarakat untuk tidak mempengaruhi orang lain. "Apabila warga memang ragu terhadap Vaksin Covid-19 ini jangan mempengaruhi orang lain untuk tidak melaksanakan suntik vaksin, karena akan mengakibatkan banyak keraguan keraguan bagi masyarakat yang lain," pintanya.

Diakhir pembicaraannya Babinsa ini juga berpesan dan meyakinkan  kepada masyarakat, apabila warga nantinya mendapatkan giliran untuk melaksanakan vaksin, maka laksanakanlah tanpa ada rasa keraguan karena demi kepentingan bersama, dan agar masyarakat bisa kembali hidup normal disaat covid sudah tidak ada.jir