Sambo Gaet Brigjen Hendra, Ikut Dipecat dari Polri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 31 Okt 2022 21:15 WIB

Sambo Gaet Brigjen Hendra, Ikut Dipecat dari Polri

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Akhirnya jumlah jenderal Polri yang dipecat dalam kasus Sambo, bertambah. Terbaru, menimpa mantan Karopaminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan. Ia digaet Sambo, untuk merintangi penyidikan kasus pembunuhan berancana Brigadir J.

Suami Seali Syah, selibriti asal Bandung ini Senin siang sampai sore (31/10/2022) telah selesai menjalani sidang etik. Brigjen Hendra diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) dari anggota Polri.

Baca Juga: Warga Bangkalan Tewas Dibacok Keponakan

"Rekan-rekan pada hari ini bahwa tadi pagi jam 8 sampai dengan 17.15 WIB sudah dilaksanakan pelaksanaan sidang HK. Dipimpin Wairwasum sebagai pimpinan sidang komisi, dari pelaksana sidang komisi hakim putuskan kolektif kolegial, kelima hakim sidang kode etik," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin sore (31/10/2022).

Hendra, terbukti melakukan perbuatan tercela dalam kasus perintangan penyidikan kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat. Hendra juga disanksi penempatan khusus selama 29.

"Pertama terbukti bahwa yang bersangkutan melakukan perbuatan tercela, kemudian sanksi kedua patsus selama 29 hari dan itu sudah dilaksanakan," jelasnya.

Dedi menambahkan bahwa Hendra Kurniawan diberhentikan tidak dengan hormat dari Polri. Hal itu berdasarkan sidang komisi etik.

"Ketiga keputusan dari sidang komisi sidang kode etik di-PTDH, diberhentikan tidak dengan hormat," tuturnya.

Baca Juga: Kapolres Pasuruan Kota Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan hingga Curanmor di Bulan Ramadhan

Hendra, salah satu tersangka dalam kasus obstruction of justice penembakan Brigadir J yang disidang terakhir.

Hendra dan tersangka lain diduga terlibat dalam mengambil, memindahkan, merusak dan mentransmisikan barang bukti CCTV di TKP Duren Tiga sehingga menghambat proses pengungkapan kasus.

 

Baca Juga: Dua Pelaku Pembunuhan di Pakis Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Malang

Hendra Dianggap Korban Kriminalisasi

Seali merasa suaminya dikriminalisasi dan dijadikan 'tumbal' oleh oknum kepolisian. "BJP Hendra Kurniawan dikriminalisasi oleh oknum-oknum di institusi. Mulai dari hoaks ikut mengantar jenazah, dan melarang buka peti hingga dikriminalisasi terkait CCTV," curhat Seali Syah dalam akun Instagram, Kamis (1/9/2022).

Seali Syah dulu pernah menjadi perbincangan publik karena digosipkan dekat dengan Ariel Noah. Gosip yang beredar, Ariel dan Sophia Latjuba dikabarkan putus karena Ariel selingkuh dengan Seali. Akun gosip Instagram Lambe Turah membagikan foto Ariel dengan Seali. Setelah kabar itu heboh, Seali memberikan klarifikasi bahwa Ariel adalah kerabatnya. "Untuk semua orang yang udah nerka-nerka soal hubungan aku dan bor, please be clear ya :) kalau kami saudaraan," lanjut Seali. Seali Syah Alam dan istri Hendra Kurniawan diketahui menikah pada 20 September 2019. Perempuan kelahiran Juni 1990 ini cukup aktif di Instagram @sealisyah. Selama menjadi pengacara, Seali Syah pernah menangani beberapa kasus salah satunya kasus mendiang Laura Ana melawan Gaga Muhammad. n jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU