Sambut "HadiPro" Wali Kota Probolinggo Gelar Lomba Masak di Alun-alun

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Agu 2022 16:09 WIB

Sambut "HadiPro" Wali Kota Probolinggo Gelar Lomba Masak di Alun-alun

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Ada suasana berbeda di alun-alun kota Probolinggo, Minggu (28/8). Tetiba puluhan ibu-ibu PKK membawa berbagai peralatan masak. Diketahui ibu-ibu PKK tersebut hendak mengikuti lomba memasak, dalam rangkaian Kemilau Kriya menyambut Hari Jadi Probolinggo (HadiPro) ke 663.

Peserta berjumlah puluhan orang yang berasal dari Tim Penggerak PKK se kota Probolinggo. Hadir di acara itu wali kota Probolinggo Hadi Zaenal Abidin beserta Istri Aminah Hadi yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK beserta jajaran OPD.

Baca Juga: Pemkot Probolinggo Ajak Koperasi Lakukan Modernisasi

Ketua Tim Penggerak PKK Aminah Hadi mengatakan, bahwa dirinya bangga dengan kreasi peserta lomba memasak. Yang dinilainya luar biasa.

"Di momen lomba memasak ini kita mengenalkan kuliner khas kota Probolinggo dengan kreasi yang berbeda, yaitu kacang kratok. Kratok bisa dibuat berbagai macam kudapan, bukan hanya ketan tapi bisa jadi apa saja," ujarnya

Baca Juga: Genjot Perekonomian, Festival Tempe Kembali Digelar di Probolinggo

Pantauan Surabaya Pagi, wali Kota Habib Hadi dan Aminah turut serta meriahkan lomba itu, terlihat kompak memasak soto ikan asap khas pendalungan bersama Chef Sarwan.

Acara lomba memasak ini tak luput dari support PLN Probolinggo yang mengirimkan 2 unit kompor induksi untuk digunakan dalam acara ini, juga dalam rangka promosi kepada masyarakat.

Baca Juga: UMKM dan Ponpes Kota Probolinggo Dapat Pembinaan Ekonomi Kreatif

"Pada dasarnya, menu membuat soto ikan asap ini sama seperti soto biasa. Namun, yang bikin beda adalah, soto ini menggunakan daun salam, ikan asap, santan dan air jeruk nipis," pungkasnya.

Adapun tim yang berhasil memperoleh nilai tertinggi dengan kriteria penilaian rasa, kreativitas dan kebersihan yaitu Si Cantik Manis Kratok HadiPro dari Kelurahan Jati. adv/wan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU