Sambut Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2021, Koarmada II Gelar "NAVY DAY" di Sepanjang Jalan Tunjungan Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 05 Des 2021 18:46 WIB

Sambut Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2021, Koarmada II Gelar "NAVY DAY" di Sepanjang Jalan Tunjungan Surabaya

i

“NAVY DAY” di Sepanjang Jalan Tunjungan Surabaya. SP/Bayu

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Hari Armada Republik Indonesia yang jatuh tepat pada hari ini Minggu, 5 Desember 2021 diperingati dengan meriah oleh Komando Armada II atau Koarmada II. Salah satunya dengan menggelar acara "Navy Day” di sepanjang jalan Tunjungan, sebuah jalan dengan sejuta cerita legenda dan kenangan tentang Kota Surabaya. 

Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) sebagai penggagas acara ini mengungkapkan, jika biasanya pada Hari Armada tiba Koarmada j menggelar Navy Base Open Day (NBOD) di Dermaga Madura Ujung, Koarmada HH, maka kali ini digelar acara Navy Day. Sengaja digelar di Jalan Tunjungan karena selain mendekatkan TNI Angkatan Laut dengan masyarakat, juga mendukung Tunjungan Romansa, sebuah destinasi wisata baru yang menghadirkan kesenian budaya hingga kuliner khas Surabaya, dengan tujuan supaya mendorong perekonomian kembali bergerak walaupun pada masa pandemi.

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

Navy Day diawali dengan Kirab Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, yang diikuti Sejumlah peleton pasukan berpakaian seragam TNI AL dari beragam Satuan seperti Kopaska, Marinir, maupun pakaian seragam, dinas lainnya.

Berikutnya Navy Day juga diramaikan dengan pameran alutsista TNI AL, Stand Bazaar dari kotama-kotama TNI AL wilayah Surabaya, Fashion Show dan Live Music Performance. 

Khususnya untuk Live Music Performance, ditampilkan dari grup Kulintang Jalanada dari Jalasenastri Koarmada 4 , tari, dan Karawitan Campur Sari dari Kodiklatal, Band Duta Samudra, Taruna AAL, Band Satkor, Band Puspenerbal, Band Satkat, dan Band Gung Ho Marinir. 

Dijadwalkan Kasal Laksamana TNI Yudho Margono, S.E,M.M., dan Gubernur Jawa Timur Khofifah indar Parawansa, kemudian Walikota Surabaya Eri Cahyadi hadir menyaksikan acara Navy Day dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2021 yang bertema “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju". 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

Kegiatan Navy Day dalam rangka Hari Armada RI tahun 2021 dilaksanakan dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19. 

Sepanjang jalan Tunjungan Surabaya terpantau padat, masyarakat yang menghadiri acara tersebut dari anak-anak hingga orang tua terlihat antusias.

TA salah satu warga Surabaya yang berjualan di sisi pertokoan jalan Tunjungan, menjelaskan dengan adanya acara NAVY DAY ini sangat merasa terbantu pemasukannya.

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

"Alhamdulillah mas dengan adanya acara ini dagangan saya bisa laku lebih banyak dari hari-hari biasanya," ucapnya

Acara yang dimulai pada pukul 16.00 sd 20.00 Wib,terlihat semakin banyak pengunjungnya. Yu

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU