Sambut Hari Bhayangkara, Kapolres Jember Serahkan Kunci Rumah Kepada Lima Keluarga Dhuafa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 29 Jun 2021 19:04 WIB

Sambut Hari Bhayangkara, Kapolres Jember Serahkan Kunci Rumah Kepada Lima Keluarga Dhuafa

i

Penyerahan bantuan sosial rumah layak huni kepada warga dhuafa di Kecamatan Rambipuji, Jember. SP/Dik

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Tahun ini Polres Jember peringati Hari Bhayangkara dengan beragam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Salah satunya adalah penyerahan bantuan sosial rumah layak huni kepada warga dhuafa eks pengungsi sampit di Dusun Satrean Desa Rambigundam Kecamatan Rambipuji, Jember, selasa (29/06/2021).

Baca Juga: Awal 2024, Polres Jember Amankan 11 Tersangka Narkotika

Lima keluarga dhuafa tak kuasa menahan rasa bahagia saat menerima kunci rumah layak huni yang permanen, bersih dan bagus.

Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H menyerahkan kunci rumah kepada perwakilan Keluarga Hasan, Keluarga Wahid, Keluarga Ponira, Keluarga Satoman dan Keluarga Sujasmito.

Dalam sambutannya, Kapolres Jember mengucapkan rasa syukurnya atas selesainya pembangunan lima rumah layak huni untuk warga dhuafa.

Baca Juga: 3 Remaja Jadi Tersangka Pembunuhan Lansia di Jember

"Kami berharap kedepannya setiap permasalahan di Jember bisa diselesaikan atas peran aktif tokoh agama dan tokoh masyarakat. Terima kasih untuk keluarga besar Ponpes Maslahatul Ikhwan yang telah membantu proses pembangunan rumah kaum dhuafa", terangnya.

Dilain pihak, Pengasuh Pengasuh Ponpes Maslahatul Ikhwan KH. A.Cholik Khobir mengungkapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian Polres Jember yang telah membantu warga kurang mampu.

"Tugas Polisi bernilai ibadah memiliki keuntungan sangat besar ketika dapat menjalankan amar ma'ruf nahi mungkar, dan ini adalah amanah besar yang harus dijaga", tuturnya. 

Baca Juga: Diiming-iming Cincin dan HP, Siswi MTs Dicabuli Tetangga Hingga Hamil 8 Bulan

Didampingi pejabat utama Polres Jember, Muspika Rambipuji, Kades Rambigundam, Dan Pengasuh Ponpes Maslahatul Ichwan, Kapolres memotong pita sebagai tanda secara simbolis bantuan sosial lima rumah layak huni telah diserahkan kepada 5 Kepala Keluarga. dik

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU