Sambut Hari Bhayangkara, Ngurus SIM Dapat Vaksin Gratis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Jun 2021 11:37 WIB

Sambut Hari Bhayangkara, Ngurus SIM Dapat Vaksin Gratis

i

Suasana vaksinasi di Satpas Lantas Polres Gresik. SP/ GRS

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Satlantas Polres Gresik memberikan vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi pengguna layanan publik Polri di Gerai Vaksin Presisi Satpas Lantas, Desa Randuagung Kebomas, Senin (28/6/2021).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kanit Regident Satlantas Ipda M Yan Harry Irmanto mengatakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, vaksinasi gratis ini digelar sebagai bentuk transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju. Pihaknya berharap pandemi segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

“Jadi setiap hari kami sediakan sebanyak 100 dosis vaksin. Pengunjung yang datang baik pengurusan baru maupun memperpanjang masa berlaku SIM, langsung kami tawari untuk divaksin dan diperiksa kesehatannya,” kata Ipda Yan Harry.

Melalui vaksinasi di layanan Polri, diharapkan paradigma masyarakat terkait vaksinasi bisa berubah. Yakni vaksin aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk ikut disuntik vaksin.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

“Pengunjung yang sudah divaksin akan mendapatkan gelang fast track dan akan dilayani dalam pengurusan SIM,” ucapnya.

Antusiasme pengunjung pun sangat tinggi. Mayoritas mengikuti vaksinasi tersebut, kecuali mereka yang memang tidak diperbolehkan. Seperti sedang hamil, sakit dan beberapa indikator lainnya.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Salah seorang pengunjung, Ashari (59) mengapresiasi langkah Polres Gresik.  Menurutnya, vaksinasi Covid-19 yang diberikan oleh Satpas Polres Gresik sangat membantu.

"Tentunya merasa sangat terbantu, Satpas Polres Gresik menyediakan vaksinasi secara gratis bagi pemohon SIM. Dengan vaksinasi seperti ini saya merasa senang meski vaksinasi ini tahap pertama," pungkas Ashari. grs

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU