Sambut Hari Jadi Kota Kediri ke-1143, RSUD Kilisuci Berikan Layanan Khitan Gratis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 29 Jun 2022 16:07 WIB

Sambut Hari Jadi Kota Kediri ke-1143, RSUD Kilisuci Berikan Layanan Khitan Gratis

i

Layanan khitan gratis yang digelar oleh RSUD Kilisuci dalam rangka Hari Jadi Kota Kediri ke-1143

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Menyambut hari jadi Kota Kediri yang ke-1143, berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan. Salah satu acaranya, seperti layanan khitan gratis yang digelar oleh RSUD Kilisuci, Rabu. (29/6/2022). Berlokasi di ruang Dharmawangsa, RSUD Kilisuci Kota Kediri, para peserta khitan gratis ini mendapatkan layanan terbaik dari tenaga medis berkompeten.

Direktur RSUD Kilisuci Kota Kediri, dr. Tutik Mahanani saat dijumpai di ruangannya membenarkan bahwa kegiatan ini sengaja digelar guna menyambut hari jadi Kota Kediri. Disamping itu, pihaknya juga mengatakan bahwa hal ini sebagai bentuk komitmen RSUD Kilisuci dalam menghadirkan layanan kesehatan terjangkau bagi masyarakat di Kota Kediri.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri: Perlu Dukungan Seluruh Pihak untuk Mengimplementasikan Smart City

“Program ini dikhususkan untuk warga Kota Kediri atau yang berdomisili di Kota Kediri. Kebetulan, ini juga kan bertepatan dengan momen libur sekolah, jadi mulai tanggal 27 Juni hingga 16 Juli kita buka layanan khitan gratis ini, menyesuaikan dengan jadwal libur sekolah anak-anak,” tuturnya, Rabu, (29/6).

Layanan khitan gratis ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB setiap hari Senin hingga Sabtu. Sementara untuk kuota perharinya, RSUD mampu melayani hingga 10 pasien perhari.

“Khitan ini kami menggunakan metode modern bedah minor yang mana menggunakan alat anastesi yang bukan berupa jarum suntik, namun anastesinya tetap bisa masuk ke daerah yang akan disirkumsisi,” terangnya.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Statistik Sektoral OPD, Pemkot Kediri Gelar Evaluasi dan Review

Lebih lanjut saat ditanyai mengenai proses penyembuhan pasca khitan, dr. Tutik mengatakan normalnya sekitar 5-7 hari. “Kami sertakan juga obat-obat yang membantu percepatan proses penyembuhan dari para pasien khitan. Selanjutnya dihari 3 pasca sikumsisi, pasien khitan diminta datang kembali ke RSUD Kilisuci untuk melakukan kontrol,” imbuhnya.

Emi, warga kelurahan Ngronggo, seorang ibu yang mengantarkan kedua anaknya (11 dan 10 tahun) untuk mengikuti layanan khitan gratis ini sangat mengapresiasi dan bersyukur dengan program fasilitasi layanan khitan gratis ini. “Program ini sangat positif, saya pribadi sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih banyak atas layanan khitan gratis ini,” ujar Emi, (29/6).

Tidak hanya Emi, Zainal Alim seorang bapak asal kelurahan Kaliombo yang juga tengah mengantarkan anaknya berkhitan ini merasa sangat terbantu dengan program ini. “Saya pribadi sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan program khitan gratis dari RSUD Kilisuci ini,” tuturnya, Rabu, (29/6).

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Serahkan SK Pensiun ke 50 PNS Kota Kediri

Sejak dibuka, layanan khitan gratis ini RSUD Kilisuci dalam rangka Hari Jadi Kota Kediri Kota Kediri ke 1143 ini sudah berhasil melayani sebanyak 12 pasien.

Warga Kota Kediri atau yang berdomisili di Kota Kediri masih diberikan kesempatan untuk mengikuti program ini, setidaknya sampai tanggal 16 Juli mendatang. Pendaftaran dapat melalui nomor 081359755975 dengan menyertakan persyaratan berupa KTP Kota Kediri atau surat keterangan domisili di Kota Kediri. kominfo

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU