Sambut Hari Pahlawan, KAI Bagikan Voucher Tiket Gratis untuk Guru dan Nakes

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 06 Nov 2020 19:19 WIB

Sambut Hari Pahlawan, KAI Bagikan Voucher Tiket Gratis untuk Guru dan Nakes

i

 Penumpang saat menyerahkan syarat-syarat untuk mendapat voucher.SP/Byta Indrawati.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, PT KAI Daop 8 Surabaya membagikan voucher tiket KA Jarak Jauh secara cuma-cuma kepada Guru dan Tenaga Kesehatan. Tersedia 1.037 voucher tiket KA yang bisa digunakan untuk periode keberangkatan tanggal 8 sampai dengan tanggal 30 November 2020.

Guru merupakan sosok utama di garda terdepan pendidikan nasional, sedangkan para tenaga kesehatan merupakan para pahlawan kemanusiaan pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga: KAI Bagi-bagi Promo Diskon 20% di Akhir Arus Balik Lebaran 2024, Simak Cara Daftarnya

"Dalam rangka Hari Pahlawan, PT KAI Daop 8 Surabaya mengadakan Program Gratis Naik KA guna menghormati dan menghargai guru dan tenaga kesehatan yang merupakan para pahlawan tanpa tanda jasa. Sebanyak 1.037 voucher tiket telah disiapkan dan dapat diambil di Stasiun Surabaya Gubeng ," ujar Fredi Firmansyah, Executive Vice President PT KAI Daop 8 Surabaya.

Kriteria yang berhak mendapatkan voucher tersebut adalah guru TK sampai dengan SMA atau sederajat dan tenaga kesehatan. Namun program ini tidak berlaku untuk dokter, petugas administratif, dan tata usaha.

Syarat untuk mendapat voucher bagi guru adalah menyerahkan fotokopi identitas sebagai guru berupa Kartu/Surat Keterangan. Adapun untuk tenaga kesehatan, menyerahkan fotokopi Surat Izin Praktik (SIP) yang masih berlaku.

Terdapat 9 KA kelas Eksekutif dan Ekonomi yang dapat digunakan secara gratis ke berbagai tujuan pada periode 8 - 30 November 2020 dengan menukarkan voucher tersebut.

Baca Juga: H-2 Lebaran, KAI Daop 8 Surabaya: Tiket Mudik Masih Tersedia

Terdapat KA dari dan menuju Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya (Daftar KA terlampir). Jumlah voucher yang disediakan di tiap KA per tanggal terbatas

Voucher dapat diambil di Customer Service di Surabaya Gubeng dan pengambilan voucher tidak dapat diwakilkan. Kuota pengambilan voucher pada setiap harinya juga terbatas untuk tetap menerapkan  physical distancing.

Voucher tiket KA Eksekutif nantinya, dapat diambil mulai tanggal  7-29 November 2020 untuk ditukarkan dengan tiket KA keberangkatan tanggal 8-30 November 2020.

Baca Juga: Puncak Arus Mudik 2024: 27 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya

Sementara itu, voucher tiket KA Ekonomi dapat diambil mulai tanggal 11-29 November 2020 untuk ditukarkan dengan tiket KA keberangkatan tanggal 12-30 November 2020.

Voucher juga berlaku untuk KA keberangkatan dari wilayah pengambilan voucher. Seperti pengambilan voucher di Customer Service Stasiun Surabaya Gubeng, maka voucher hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi dan Malang.

"Terima kasih kepada para guru dan tenaga kesehatan atas pengabdian dan  jasa-jasanya selama ini. Semoga semangat pertempuran 10 November 1945 dapat menjadi momentum bagi masyarakat Indonesia untuk bangkit dari kesulitan akibat pandemi ini. Voucher gratis ini kami berikan untuk Anda sebagai kepedulian dan bukti bakti KAI untuk Indonesia," tandasnya. byt 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU