Sambut HUT Bhayangkara ke 76, Polres Blitar Kota Gelar Khitanan Massal

Tampak Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si memantau jalannya khitanan massal. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Polres Blitar Kota menggelar kegiatan bhakti kesehatan berupa sunat massal yang dilaksanakan di gedung Patriatama pada Jumat (17/6) pagi pukul 08.00 yang diikuti 50 anak anak rata rata berusia 6 sampai 10 tahun. 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu giat Bhakti Kesehatan dari 3 Bhakti Kesehatan yang digelar sampai puncak HUT Bhayangkara pada 1 Juli mendatang, termasuk giat olahraga yang melibatkan masyarakat.

"Benar hari ini kita melakukan Bhakti kesehatan salah satunya khitan massal, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76, termasuk olahraga bersama masyarakat, ini merupakan perwujudan hubungan keakraban polisi dan masyarakat, sehingga polisi kedepanya lebih profesional dalam tugasnya untuk pelayanan masyarakat," papar Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si, usainya menyerahkan 3 paket bantuan sosial kepada anak anak yang ikut khitan masal di depan gedung Patriatama.

Tampak para peserta khitan massal dengan sabar menunggu giliran untuk dilakukan khitan dengan didampingi para orang tuanya, sambil bercanda, pelaksanaan khitan masa ini dilaksanakan oleh petugas kesehatan di ruang utama gedung Patriatama, sementara peserta yang dikhitan ditempatkan di sisi ruang samping dalam gedung Patriatama.

Penanganan peserta khitan digilir lima peserta, dengan tenaga medis dari Dinas Kesehatan dan Urdok Polres Blitar Kota, disertai dengan candaan petugas melakukan khitan kepada anak anak usia antara 6 sampai 10 tahun itu berkisar 10-15 menit.

Tampak Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono menyaksikan langsung kegiatan khitan oleh petugas kesehatan, didampingi Waka Polres Blitar Kota dan Kasat Lantas AKP Mulyo Sugiharto, untuk mendorong keberanian anak anak. Orang nomor satu di Polres Blitar Kota ini langsung memberi 3 paket bantuan sosial kepada peserta khitan.

"Enggih seneng Pak, boten sakit diajak guyon ( gurau) pak mantri (petugas khitan)," ujar Andre Wicaksono (10) murid kelas 4 SDN Sukorejo I ini.

 

"Semoga Bhakti Kesehatan berupa khitan masal ini sedikit membantu meringankan beban masyarakat, ini merupakan salah satu kepedulian kami (Polri) kepada warga masyarakat, dan kegiatan yang lain untuk masyarakat termasuk suntik vaksinasi, akan terus kita lakukan sampai puncak HUT Bhayangkara pada 1 Juli 2022," pungkas AKBP Argowiyono pada wartawan. Les