Sambut Liburan, Wisata Unik Kampung Warna Jodipan Malang Kembali Dibuka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 02 Sep 2020 11:12 WIB

Sambut Liburan, Wisata Unik Kampung Warna Jodipan Malang Kembali Dibuka

i

Tempat wisata kampung warna-warni Jodipan di Malang. SP/ KMP

SURABAYAPAGI.com, Malang - Traveler bisa kembali beriwata ke kota Malang di Jawa Timur saat adaptasi kebiasaan baru (AKB). Malang memang satu destinasi favorit wisatawan. 

Beberapa hari ke depan, Malang bakal membuka kampung wisata uniknya yaitu Kampung Tridi dan Kampung Warna-warni Jodipan.

Baca Juga: 4 Perampok di Malang Tertangkap, 2 Masih Buron

Kampung Tridi dan Kampung Warna-warni Jodipan selama beberapa bulan terakhir ditutup untuk sementara waktu akibat pandemi Covid-19.

Kampung Tridi dan Kampung Warna-warni Jodipan akan segera dibuka kembali untuk menyambut wisatawan.

“Kampung Warna -warni Jodipan akan dibuka 3 september 2020,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, Selasa (2/9/2020).

 Ida juga menambahkan, bahwa saat ini pengelolaan tempat wisata tersebut sudah dilengkapi dan sesuai dengan protokol Kesehatan.

“Mereka melakukan pengecatan kembali, membenahi wahana yang rusak,” ungkap Ida.

Baca Juga: Manfaatkan Aset, Pemkot Surabaya Bangun 8 Lokasi Wisata Rakyat 

Kampung wisata ini menawarkan banyak sekali spot Instagramable lucu yang akan semakin terlihat menarik jika dipadu padan dengan pakaian yang kekinian.

Sama seperti namanya, seluruh bangunan di Kampung Warna-warni Jodipan dicat dengan berbagai macam warna yang mencolok bahkan sampai ke atap-atapnya dan jalanan di kampung tersebut.

Ada tempat unik berupa payung berwarna warni yang warnanya menyesuaikan cat perumahan di sekitar.

Baca Juga: Pj Wali Kota Malang: Layanan Jemput Bola Efektif

Perumahan di Kampung Warna-warni Jodipan terletak secara berundak. Setiap tangga di sana pun dicat agar terlihat lebih menarik. Salah satu area tangga warna-warni yang bisa dikunjungi wisatawan adalah tangga yang dikelilingi oleh lentera kertas warna-warni serta sebuah dinding yang bebatuannya diwarnai dengan masing-masing warna yang berbeda.

Ada juga area yang sepanjang anak tangganya ditutupi oleh kain warna-warni sehingga terasa nyaman selama berfoto-foto.

Kampung Warna-warni Jodipan berlokasi di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing. Pada masa pandemi seperti saat ini, saat berkunjung tetap harus taat pada protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius. Dsy8

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU