Sambut Natal, Zest Jemursari Hadirkan Pohon Natal dari Koran Bekas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 15 Des 2020 22:59 WIB

Sambut Natal, Zest Jemursari Hadirkan Pohon Natal dari Koran Bekas

i

Detail Pohon Natal.SP/ RIA SUKMA SARI

SURABAYA PAGI, Surabaya - Zest Jemursari menghasilkan sesuatu yang beda dan unik dari natal tahun ini, keunikan ini berasal dari Pohon Natal yang dibuat dari Koran Bekas sebagai pengganti Pohon Cemara yang identik untuk perayaan natal. Tahun lalu Zest Hotel juga menghadirkan pohon natal unik yaitu dari botol bekas.

"Pembuatan pohon natal yang memanfaatkan koran bekas ini baru pertama kali dilakukan di hotel" Jelas Agung Santoso, Hotel Manager Zest Jemursari Surabaya saat ditemui oleh wartawan Surabaya Pagi, Selasa (15/12). 

Baca Juga: Periode Libur Panjang, Kereta Cepat Whoosh Alami Peningkatan Penumpang 50 Persen

Alasannya memilih koran bekas sebagai bahan pembuatan pohon natal yaitu untuk menginspirasi dan menambahkan nilai artistik dari sebuah koran bekas untuk menjadi sebuah objek atau barang yang mempunyai value yang lebih.

Pohon natal yang mencapai 3 meter ini menghabiskan sekitar 750 koran bekas. Koran bekas dikumpulkan sejak bulan November 2020 dan kemudian dirangkai dalam waktu 3 hari.

Baca Juga: Jokowi Gandeng Prabowo dan Mahfud MD, "Natalan" di Gereja Bethany Surabaya

Pohon Natal Dari Koran Bekas-Zest Hotel Jemursari, Surabaya.SP/ RIA SUKMA SARI

Cara pembuatan pohon natal ini tergolong mudah, dengan menggulung  satu persatu koran tersebut kemudian dikaitkan dengan kawat. Koran-koran tersebut diletakkan melingkar hingga menyerupai bentuk pohon cemara dari atas ke bawah. 

Setelah tersusun semua, baru ditambahkan ornamen natal dan lampu-lampu untuk mempercantik tampilan pohon natal. 

Baca Juga: Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro Sidak Pelayanan Publik Pasca Libur Natal

Pada tanggal 24 Desember 2020 Zest hotel juga akan menghadirkan Santa Claus yang akan membagikan hadiah kepada para tamu hotel untuk menambah kemeriahan natal tahun ini.

Rencananya, pohon natal yang akan terpasang sampai dengan pergantian tahun 2021 ini juga akan digunakan sebagai tempat untuk menuliskan harapan di tahun 2021 mendatang dengan menuliskannya pada sebuah kertas dan menempelkannya di pohon natal tersebut.Ria

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU