Sambut New Normal, Kadin Jatim Gencar Edukasi Pengusaha

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 08 Jun 2020 13:44 WIB

Sambut New Normal, Kadin Jatim Gencar Edukasi Pengusaha

i

Kadin Jatim saat menyerahkan bantuan. SP/MM

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pandemi Covid-19 memaksa manusia untuk merangkak menuju kehidupan normal baru. Tentu saja hal ini memerlukan bergai persiapan dan tentunya edukasi serta sosialisai agar masyarakat tidak salah kaprah dalam menjalani kehidupan normal baru.

Edukasi ini disampaikan langsung oleh Kamar Dagang Indonesia Jawa timur di tingkat industry. Tidak hanya itu, Kadin Jatim juga berupaya membangun kesadaran masyarakat lewat keluarga dan anak-anak dengan menggandeng Aliansi Pelajar Surabaya dan Yayasan Alit Indonesia.

Baca Juga: KKP Dorong Ratusan UMKM Naik Kelas

Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto mengatakan bahwa kesadaran tentang bahaya Covid-19 dan penyebarannya harus terus dibangun karena hal itu secara tidak langsung telah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan bersih.

"Kalau pekerja sudah terbiasa melakukan protokol kesehatan di tempat kerja, mereka tentunya akan melakukan protokol kesehatan di manapun mereka berada, begitu juga dengan anak-anak. Anak-anak juga butuh edukasi tentang protokol kesehatan agar mereka juga bisa mengingatkan orang tua mereka untuk selalu melakukan budaya hidup bersih ketika orang tua mereka pulang dari kerja," katanya.

Baca Juga: Kreasi Unik Vanilla, Siswi SD Kaliasin 1 Sulap Daun Sirih Jadi Kue Kering Lebaran

Ia mengatakan jika semua pengusaha mampu mengedukasi karyawannya maka proses normal baru bakal terlaksana dengan cepat dan pengusaha bisa kembali bekerja.

Untuk itulah kemudian Kadin Jatim bergerak dengan mmberikan santunan lewat dua lembaga tersebut. Harapannya, dua lembaga itu mampu memberikan edukasi kepada anak-anak dan membangun kesadaran mereka tentang bahaya Covid-19 serta cara pencegahannya.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, Pedagang Gula Aren di Lebak Beromzet Rp 50 Juta per Hari

Menurut Adik, saat ini bantuan yang disalurkan memang masih berupa paket sembako, tetapi ke depan Kadin Jatim akan menggerakkan anggotanya yang memproduksi vitamin atau suplemen anak untuk ikut berbagi dengan menyertakan vitamin dan suplemen dalam paket bantuan.

“Dan yang paling membuat kami senang menyalurkan bantuan melalui aliansi pelajar ini karena mereka memiliki data penerima dengan jelas, by name by address,” pungkasnya

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU