Sambut New Normal, Si Puong Kampanye di Stasiun Gubeng

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 24 Jun 2020 17:07 WIB

Sambut New Normal, Si Puong Kampanye di Stasiun Gubeng

i

Anggota Komunitas si Puong berkeliling Stasiun Surabaya Gubeng dengan perlengkapan APD (Alat pengaman diri) seperti masker dan face shield, mengajak para penumpang KA agar selalu mematuhi SOP New Normal. SP/BYT

SURABAYAPAGI, Surabaya - Dalam rangka mensosialisasikan masa adaptasi New Normal kepada para penumpang kereta api, para anggota komunitas pecinta KA Surabaya yang bernama "Si Puong", melaksanakan kegiatan kampaye aturan New Normal pada transportasi kereta api dengan cara membentangkan banner New Normal di Stasiun Surabaya Gubeng.

Baca Juga: Dispendik Surabaya Pastikan Pramuka Tetap Berjalan

IMG-20200623-WA0015IMG-20200623-WA0015
Sebanyak 10 anggota Komunitas si Puong berkeliling Stasiun Surabaya Gubeng dengan perlengkapan APD (Alat pengaman diri) seperti masker dan face shield, mengajak para penumpang KA agar selalu mematuhi SOP New Normal yang sudah ditentukan oleh PT KAI Daop 8 Surabaya, salah satunya wajib mengunakan masker.

Saat ini hingga akhir Bulan Juni 2020, di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya telah ada layanan 31 perjalanan KA yang terdiri dari 24 perjalanan KA Lokal dan 7 perjalanan KA jarak Menengah/jauh. Ketujuh perjalanan KA jarak Menengah/jauh tersebut melayani relasi dari Surabaya menuju Semarang, Cirebon, Jember, Banyuwangi dan Solo.

"Kami berharap agar masyarakat bisa familiar dengan aturan New Normal di transportasi kereta api. Sehingga nantinya, keamanan dan kenyamanan tetap terjaga guna mencegah penyebaran Covid-19," Ujar Kahmin, ketua Komunitas si Puong di sela-sela kegiatan.
IMG-20200623-WA0025IMG-20200623-WA0025
Selain berkeliling dengan membawa alat peraga ajakan untuk melaksanakan New Normal, para anggota komunitas juga membagikan secara gratis masker bagi para penumpang yang membutuhkan dan brosur seputar New normal. Selain itu, guna lebih menyemarkan acara kegiatan, hadir pula manusia robot yang tampil dengan mengenakan masker sebagai tanda bahwa stasiun merupakan area wajib bermasker.

"Kegiatan kampanye dari anggota komunitas pecinta KA kali ini di stasiun surabaya Gubeng, merupakan suatu wujud keperdulian dari elemen masyarakat akan pentingnya pedoman SOP New Normal yang harus dipatuhi oleh masyarakat, khususnya ketika masyarakat harus berpergian dengan menggunakan transportasi umum. Pada kampanye ini, kami menginformasikan bahwa kawasan stasiun adalah kawasan wajib bermasker," Ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.Byt

Baca Juga: Stasiun Malang Dipadati Pemudik pada Masa Arus Balik

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU