Sambut Pemilu 2024, Paguyuban Jip Bromo Tengger Semeru Gelar Deklarasi Damai

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 30 Okt 2023 17:19 WIB

Sambut Pemilu 2024, Paguyuban Jip Bromo Tengger Semeru Gelar Deklarasi Damai

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Paguyuban Jip Bromo Tengger Semeru menggelar deklarasi pemilu damai tahun 2024, yang dilangsungkan di base camp Pras Semerudi Desa Kebonsari, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Senin (30/10/2023).

Adapun tema yang diusung dalam deklarasi damai ini adalah, "Paguyuban Jip Bromo Tengger Semeru Sepakat Ikut Menjaga Situasi Kamtibmas yang Aman. Damai dan Kondusif Menjelang Pemilu Tahun 2024 Guna Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia".

Baca Juga: 5 TPS di Malang akan Lakukan PSU

Kegiatan deklarasi damai ini diikuti sebanyak 50 orang anggota Paguyuban Jip Bromo Tengger Semeru, yang mewakili sejumlah korwil. Antara lain Korwil Poncokusumo, Korwil Gubuk Klakah, Korwil Wringinanom, Korwil Wates, dan Korwil Tumpang.

Ketua Paguyuban Jip Bromo Tengger Semeru, Wilda Hangga Purnama, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas keinginan anggota yang sepakat untuk turut mengawal pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

Baca Juga: Satgas Pangan Malang Cek Bapok Jelang Ramadhan

"Kami tegaskan bahwa Paguyuban Jip Bromo Tengger Semeru Malang yang membawahi dua kecamatan, turut serta menjaga kamtibmas saat pemilu 2024, sehingga pesta demokrasi kali ini bisa menghasilkan pemimpin yang amanah untuk rakyat Indonesia," tutur Wilda Hangga

Selain melakukan deklarasi pemilu aman dan damai, Paguyuban Jip Bromo Tengger Semeru, akan turut mensosialisasikan ke masyarakat untuk tidak terpecah saat pemilu 2024.

Baca Juga: Dukung Zero Emisi, Polresta Terima Sertifikat Dekarbonasi Partner dan Pohon dari Pertamina

"Pemilu ini merupakan pesta demokrasi yang berlangsung setiap 5 tahun sekali. Jadi kita harap masyarakat tetap bersatu dan fokus menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing," tutup Wilda Hangga. Byb

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU