Sambut Piala Dunia U-20, Pemkot Siapkan Wisata di Dekat GBT

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 24 Feb 2023 20:06 WIB

Sambut Piala Dunia U-20, Pemkot Siapkan Wisata di Dekat GBT

i

Tempat wisata Romokalisari Adventure Land. SP/SURA

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Menyongsong Piala Dunia U-20 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berbenah untuk dan akan menyiapkan tempat wisata sebagai bagian dari menyambut ajang internasional yang berlangsung 20 Mei hingga 11 Juni 2023 tersebut.

Pemkot Surabaya telah membangun wahana wisata offroad di Taman Hutan Raya atau Tahura Pakal, yang jaraknya tak jauh dari Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Seperti diketahui, Stadion GBT akan jadi salah satu venue pertandingan.

Baca Juga: DJP Jatim 2 Gandeng Media untuk Tingkatkan Pencapaian Target Pajak

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menyebut pihaknya menyediakan berbagai alternatif wisata bagi turis yang datang ke Kota Pahlawan untuk menyaksikan Piala Dunia U-20.

Sejumlah alternatif destinasi wisata itu di antaranya adalah Romokalisari Adventure Land, Susur Sungai Kalimas hingga Mobil Offroad di Tahura Pakal.

“Semoga bisa dibuka sebelum Piala Dunia U-20. Lokasinya di Taman Hutan Raya Pakal. Ada wahana mobil offroad,” kata Eri Cahyadi.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rencana Tambah 2 Rumah Anak Prestasi

Eri Cahyadi menyatakan bahwa pembangunan wisata offroad di Tahura Pakal, melibatkan pihak ketiga atau investor. Pemkot Surabaya mendukung keberadaan destinasi wisata itu dengan penyediaan akses jalan.

“Ini sudah mulai berjalan, yang dilakukan pemerintah adalah membebaskan jalan menuju ke Taman Hutan Raya Pakal. Jadi kami kerjasama,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Selain mobil offroad, sejumlah wahana menarik lain juga bakal tersedia di Tahura Pakal. Seperti di antaranya, camping ground, flying fox hingga tempat untuk outbound.

“Wahananya ada mobil offroad, camping ground, ada outbound, ada pula danau dan bukit buatan juga. Jadi konsep alam yang ada di Taman Hutan Raya Pakal,” imbuh Eri Cahyadi.

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU