Sambut Ultah Ke-49, Kader PDIP Surabaya Geber Tanam Pohon sampai Senam Bersama

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 10 Jan 2022 17:21 WIB

Sambut Ultah Ke-49, Kader PDIP Surabaya Geber Tanam Pohon sampai Senam Bersama

i

Keluarga besar DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menggelar upacara bendera yang dihelat di kantor PDIP Surabaya, Jalan Setail, Senin (10/1). SP/ALQ

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Keluarga besar DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menggeber rangkaian agenda dalam menyambut hari ulang tahun partai tersebut yang jatuh setiap 10 Januari. Dimulai dengan menggelar upacara bendera yang dihelat di kantor PDIP Surabaya, Jalan Setail, Senin (10/1). 

image_6483441_(1)_32image_6483441_(1)_32

Baca Juga: Megawati Tulis Surat ke MK: Habis Gelap Terbitlah Terang

Tampak hadir Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wawali Armuji. Upacara dipimpin oleh Bendahara PDIP Surabaya, Taru Sasmita. Adapun Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono mengikuti upacara bendera peringatan ulang tahun partai di DPP PDIP, Jakarta.

Dalam amanatnya, Taru Sasmita mengatakan, ulang tahun partai harus menjadi pelecut semangat bagi seluruh kader untuk terus hadir membantu masyarakat.

“Dalam situasi yang penuh tantangan saat ini karena pandemi Covid-19, kita semua harus sigap membantu masyarakat,” ujar Taru.

Dia menjelaskan, sesuai arahan DPP PDIP, rangkaian ulang tahun PDIP dimulai 10 Januari hingga 31 Mei 2022. Setelah upacara bendera, beragam program langsung dikebut. Ada penanaman pohon, Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Si Cita), festival kuliner, dan berbagai program lainnya.

“Semuanya kita lakukan dalam satu framework untuk bergotong royong menghadapi pandemi Covid-19, membangun imunitas rakyat, dan terus menjaga kelestarian lingkungan,” papar Taru.

image_6483441_(2)_16image_6483441_(2)_16

Baca Juga: Menantu Jokowi, Nambeng Daftar ke PDIP

Dihubungi terpisah, Ketua PDIP Surabaya Adi Sutarwijono menyampaikan, seluruh kader di Kota Pahlawan terus berkonsolidasi dan bergotong royong sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membantu masyarakat.

“Ibu Mega selalu mengingatkan kami semua untuk hadir di tengah masyarakat. Kader jangan memunggungi rakyat, jangan membelakangi rakyat. Kami bergotong royong untuk mewujudkan pesan Ibu Mega tersebut,” ujar Adi.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak seluruh kader PDIP di Kota Pahlawan untuk bergotong royong dan berinovasi memajukan kota serta membantu masyarakat.

“Kita perkuat kolaborasi, saya dan Pak Armuji selalu siap bersama-sama semua kader membantu masyarakat, memajukan kota ini. Intinya adalah gotong royong, kolaborasi,” ujar Eri.

Baca Juga: Jokowi Dituding Lebihi Soeharto

image_6483441_(3)_3image_6483441_(3)_3

Sementara itu, seusai upacara bendera, para kader PDIP Surabaya mengikuti rangkaian acara ulang tahun yang digelar di Jakarta serta menyimak pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara virtual. Suasana syahdu dan haru tercipta di kantor PDIP Surabaya saat kisah perjuangan Megawati ditampilkan di layar. Para kader meresapi perjuangan Megawati yang penuh suka-duka sejak era Orde Baru.

“Ya Allah, Ibu...semoga sehat selalu,” lirih sejumlah kader PDIP Surabaya. Alq

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU