Santoso Apel Bersama di Polres Blitar Kota

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 01 Mar 2021 18:07 WIB

Santoso Apel Bersama di Polres Blitar Kota

i

Walikota Blitar,  Santoso memimpin apel bersama di Mapolres Blitar Kota pada Senin (1/3). SP/Hadi Lestariono

 

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Mengawali tugasnya sebagai Walikota Blitar, Santoso memimpin apel bersama pada Senin (1/3) di Mapolres Blitar Kota bersama Kapolres Blitar Kota AKBP.Dr.Yudhi Hery Setiawan S.IK M.SI.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungkap Peredaran Obat Petasan, Dua Pelaku Diamankan

Dalam kesempatan apel bersama yang dihadiri seluruh anggota Polres Blitar Kota,  Santoso berharap sinergitas antara Pemkot Blitar dan Polres Blitar Kota terus ditingkatkan khususnya dalam penanganan pandemi covid-19 yang masih belum sirna.

Lebih jauh Mantan Wakil Wali Kota Blitar ini mengatakan Polres Blitar Kota merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam hal pelayanan masyarakat di Pemkot Blitar. Khususnya dalam pelayanan penanganan pandemi covid-19 di Kota Blitar.

"Dengan kegiatan ini, kami berharap sinergitas antara Polres Blitar Kota dan Pemkot Blitar dalam pelaksanaan tugas keseharian maupun penanganan covid-19 betul-betul terpadu," kata Santoso dalam sambutannya di hadapan peserta Apel bersama itu.

Santoso yang baru dilantik Gubernur Jawa Timur pada Jumat (26/2) kemarin, mengatakan  bahwa peran Polres Blitar Kota dalam penanganan covid-19 sangat luar biasa, sejak terjadi pandemi covid-19, Polres Blitar Kota bersama TNI ikut terjun langsung ke masyarakat membantu masyarakat.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

Selain itu polisi dan TNI juga gencar melakukan operasi yustisi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di masyarakat bersama Satpol PP Kota Blitar.

"Tiga pilar, yakni, TNI, Polri, dan Pemkot Blitar saling bahu membahu dalam penanganan pandemi covid-19 segera sirna  di Kota Blitar sehingga diharapkan perekonomian stabil kembali," kata Santoso.

Disisi lain Santoso berharap kegiatan apel bersama ini bisa menjadi ajang saling memberi motivasi antara Polres Blitar Kota dan Pemkot Blitar. "Pemkot Blitar dan Polres Blitar Kota terus bersinergi dalam penanganan covid-19 yang sampai sekarang belum berakhir," tambah Santoso.

Baca Juga: Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

Untuk diketahui, apel bersama ini diakhiri saling menyilangkan kedua tangan di dada termasuk Santoso sambil membungkukan badan menandakan apel bersama ini tetap melaksanakan dengan protokol kesehatan.

"Kita terus bersinergi dengan pihak Pemerintah Kota Blitar, dalam melaksanakan amanah rakyat dengan tujuan bersama yaitu selain mengendalikan penyebaran covid-19 yang telah kita lakukan bersama dengan TNI, kita juga mengemban amanah perintah Kapolri dengan presisinya dalam mengemban Harkamtibmas yang tetap kondusif," terang Kapolres Blitar Kota AKBP Dr.Yudhi Hary Setiawan S.IK.M.SI pada wartawan usainya apel bersama. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU