Sat Binmas Polresta Pasuruan Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas

Sat Binmas Polres kota Pasuruan saat mengunjungi pusat perbelanjaan.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Polres kota Pasuruan - Menyasar salah satu pusat perbelanjaan perbelanjaan di Kota Pasuruan. Kali ini Sat Binmas Polres Pasuruan Kota menyambangi Transmart yang berada di Jl. Soekarno Hatta Kota Pasuruan. kemarin (1/12/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Aipda Setyo Budi, S.H. (Ps.Kanit Bhabinkamtibmas), Bripka Agus Hadi, S.Psi, M.M. (Ps.Kanit Bintibsos), dan 10 siswa Latja Diktukba Polri SPN Polda Jatim. Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dr. Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Binmas Iptu Hajir Sujalmo, S.H. mengakatan kegiatan merupakan upaya Sat Binmas untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pengelola pusat perbelanjaan.

"Untuk menjaga kemanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Sat Binmas senantiasa melakukan pembinaan keamanan di pusat-pusat perbelanjaan, dalam mencegah dan mengantisipasi tindak kriminalitas,"ujar Kasat Binmas Selain itu personil Sat Binmas juga memberikan mentoring kepada para Siswa Latja, bagaimana cara berdialog dengan mengutamakan pendekatan yang humanis dan dengan bahasa yang santun kepada para pengunjung dan security.

Tak lupa, petugas juga mengingat menager Transmart agar menerapakan standart protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, barcode aplikasi Peduli Lindungi, serta mengawasi agar pengunjung tetap memakai masker dan menjaga jarak.

"Melalui upaya yang dilakukan Sat Binmas yang senantiasa membina keamanan di pusat-pusat perbelanjaan, diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota." Pungkas Kasat Binmas. ris/nur