Satgas TMMD Sidoarjo Ikuti Pelatihan Teknis Pengolahan Hasil Perikanan pada Warga Desa Rejeni

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 16 Agu 2022 16:08 WIB

Satgas TMMD Sidoarjo Ikuti Pelatihan Teknis Pengolahan Hasil Perikanan pada Warga Desa Rejeni

i

Pelatihan teknis pengolahan hasil perikanan kepada warga binaan Desa Rejeni Kec. Krembung Kab. Sidoarjo.

SURABAYAPAGI. Com, Sidoarjo- Berbagai macam kegiatan non fisik dalam program TMMD ke 114 Tahun 2022 Kodim 0816/Sidoarjo, tak ketinggalan acara sosialisasi dan pelatihan teknis pengolahan hasil perikanan kepada warga binaan Desa Rejeni Kec. Krembung Kab. Sidoarjo. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Rejeni Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo, Selasa (14/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Septy Wati Nugraheni Kabid Bina usaha perikanan, Babinsa Koramil 0816/07 Krembung Serma Maghfur Rizal, Kepala Desa Rejeni Afandi Achmad, Nara Sumber Pelatihan beserta anggotanya (5 orang), Kepala Desa sekecamatan Krembung dan Peserta Pelatihan.

Baca Juga: Bupati Gus Yani Berharap TMMD Percepat Laju Pembangunan di Gresik

Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan ini dihadiri oleh masyarakat untuk memproduksi hasil perikanan di Desa Rejeni.

Tujuan dari sosialisasi dan pelatihan ini adalah guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat tentang pengolahan hasil perikanan dapat membantu meningkatkan produksi hasil perikanan yang berkualitas, dan juga memberikan manfaat untuk meningkatkan penghasilan masyarakat pengolah hasil perikanan di Desa Rejeni. Sambutan Kabid Bina Usaha Perikanan Pemkab Sidoarjo mengatakan,

“Program pelatihan ini merupakan wujud upaya untuk meningkatkan kompetensi dan mutu sumber daya manusia dan peserta mendapatkan materi tentang cara pembuatan berbagai jenis inovasi olahan ikan yang menarik. Pelatihan pengolahan ikan tidak hanya dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat saja, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan konsumsi ikan.” Tutur Ibu Septy Wati Nugraheni.

Baca Juga: TMMD Ke-116 di Randuharjo Tuntas, Bupati Ikfina Apresiasi Kemanunggalan TNI Bersama Masyarakat

Sambutan Kepala Desa Rejeni mengatakan, “Kami ucapkan terima kasih atas peran serta penyuluhan dan pelatihan tekni pengolahan hasil perikanan yang diberikan oleh Kabid Bina Usaha Perikanan Pemkab Sidoarjo, saya berharap ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga Desa Rejeni ini.

Serta dapat dikembangkan dana memenuhi kebutuhan hidup.” Jelas Affandy Achmad. Sambutan Babinsa Ramil 0816/07 Krembung mengatakan, “Program ini diyakini untuk memperbaiki ekonomi pembudidaya sekaligus akan mengatasi persoalan perbaikan gizi dan cara hidup sehat, serta secara otomatis menggerakkan masyarakat untuk gemar makan ikan yang sarat gizi dan protein.

Penyuluh Perikanan sebagai ujung tombak yang berhadapan langsung dengan pelaku sangat penting.” Jelas Serma Rizal. Setelah acara seremonial selesai dilanjutkan dengan praktek pelatihan pengolahan ikan.

Baca Juga: Bupati Ikfina Dampingi Wasev TNI AD Cek TMMD Ke-116

Kegiatan Sosialisasi ini mendapat respon positif dari berbagai pihak terselenggaranya kegiatan pelatihan pengolahan hasil perikanan yang tergabung dalam program TMMD ke 114 Tahun 2022 yang diselenggarakan di Desa Rejeni Krembung ini.

Bahkan beberapa diantaranya melakukan diskusi terkait upaya yang dapat dilakukan dalam pengolahahan dan Pemasaran Hasil Perikanan. Tingkat antusiasme warga Desa Rejeni yang terlihat sangat tinggi untuk lebih memahaminya.Hik

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU