Perayaan HUT ke 66 Polantas

Satlantas Polres Blitar Berikan Bantuan Kepada Puluhan Tunawisma

Kapolres Blitar AKBP Aditya Panji Anom S.IK menyerahkan bantuan secara simbolis. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar -  Kepedulian Polres Blitar terhadap warga masyarakat yang terdampak pagebluk covid-19 dengan memberi bantuan terus dilakukan,  tidak ketinggalan dalam HUT Satuan Polisi Lalu Lintas, Kamis (23/9) memberi bantuan bingkisan kepada warga masyarakat yang menyandang status tunawisma dan vaksinasi sebanyak 81 tunawisma  di gedung Hugeng Iman Santoso Polres Blitar dipimpin langsung Kapolres Blitar AKBP Aditya Panji Anom S.IK.

Kegiatan itu dihadiri, Forpimda Kab Blitar dan Sekda Kab Blitar Drs Izul Marom, Kejari Kab Blitar, perwakilan PN Blitar, serta dari pihak Dinkes Kab Blitar dan Kepala Dinsos Kab Blitar, Kadishub Kab Blitar bersama dan Waka Polres Blitar Kompol Wiji Rahayu SH.

Sebelum acara puncak dimulai seluruh undangan mengikuti Zoom meeting dengan Gubernur Jawa Timur dan Kapolda Jawa Timur.

Dalam meeting itu Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta S.IK SH M.H memaparkan “Kegiatan serupa dilaksanakan  serempak di Jawa Timur, hal ini merupakan kepedulian terhadap warga masyarakat yang terdampak covid-19 termasuk pemberian vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini,  dan ini akan dilanjutkan guna percepatan vaksinasi kepada masyarakat secara mendalam,” juga  menyampaikan ucapan selamat HUT polisi Lalulintas ke 66.

"Selamat hari lalu lintas yang ke 66 semoga kerja  serta pengabdian selama ini bisa bermanfaat bagi masyarakat  dan negara.

Sebelumnya Polantas Polres Blitar dalam memperingati HUT nya ke 66 telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya vaksinasi, baksos, serta pengangkatan puluhan anak yatim korban covid menjadi anak asuhnya, hari ini juga dilaksanakan pemberian SIM kepada para nakes dan relawan di Kab Blitar.

Untuk mengawali acara pembagian bansos dilakukan prosesi pemotongan tumpeng oleh Kapolres Blitar bersama Forpimda untuk diberikan kepada Kasatlantas, serta Anggota satlantas termuda dan tertua Polres Blitar.

Di lanjut penyerahan tali asih oleh Kapolres Blitar bersama Forpimda yang diserahkan kepada perwakilan masyarakat tunawisma penerima Baksos, juga penyerahan SIM oleh Kapolres Blitar bersama Kasatlantas di dampingi dari perwakilan Kepala BRI kepada perwakilan Relawan dan Nakes Kab Blitar.

"Tepat hari ini peringati Hari ulang tahun ke 66 Polisi Lalu Lintas kami mengucap syukur dalam tugas sehari hari telah dilaksanakan dengan baik sebagai pelayan masyarakat yang humanis dan penuh edukatif  agar ini dipertahankan, dan kekompakan sehari hari dalam tugas merupakan kewajiban sebagai pelayan masyarakat, untuk pemberian bantuan ini salah satu kepedulian kemanusiaan kepada saudara saudara kita yang terdampak covid-19," kata AKBP Aditya didampingi Kasat Lantas AKP Putu Angga Feryana. Les