Satlantas Polres Blitar Gelar Gebyar Vaksin Ramadhan dengan para Pembayar Pajak di 5 Kantor Samsat

Situasi pelaksanaan Vaksin Booster. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Akselerasi Vaksin Booster terus digalakkan oleh Polres Blitar, hal itu seperti yang digelar oleh Satuan Polisi Lalulintas Polres Blitar pada Jumat (8/4) di Kantor Samsat Payment Point Kecamatan Kanigoro. Giat tersebut juga digelar bersamaan di 4 titik yakni di Samsat Drive Thru Kec Wlingi, Samsat Walk it Kec Kesamben dan Samsat Keliling dipusatkan di Polsek Lotim (Lodoyo Timur) 

Pelaksanaan giat Vaksin Ramadhan Booster tersebut khusus masyarakat yang datang membayar pajak kendaraan roda dua maupun roda empat di Kantor Samsat Kanigoro, setelah membayar kewajibannya, para wajib pajak langsung diarahkan ke petugas pelaksana Gebyar Vaksin untuk didata serta ditensi darahnya untuk menerima vaksin booster dari petugas Dokes Polres Blitar.

Sebelum pelaksanaan vaksin booster, pihak Satlantas Polres Blitar yang diwakili Iptu Soleman Arjuna Barmosa S.Tr.K selaku KRI Satlantas Res Blitar menyampaikan terima kasihnya pada wajib pajak yang melakukan pembayaran pajak tepat waktu, untuk hari ini sekaligus akan mendapatkan suntik vaksin booster gratis di depan para wajib pajak.

"Hal ini sebagai bentuk upaya guna meningkatkan pencapaian target vaksin booster apalagi menjelang lebaran, sekaligus mencegah tersebarnya virus corona. Jadi kepedulian terhadap masyarakat tentang kesehatan merupakan kewajiban kita yang bekerja sama dengan  pemerintah untuk capaian target vaksin booster," ungkap IPTU Soleman Arjuna mewakili Kasat Lantas AKP Kadek Adhitya S.IK atas ijin Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK. di sela sela saksikan giat vaksin kepada Surabaya Pagi.

Selain mendapatkan suntik vaksin booster, kepedulian Polres Blitar kepada peserta  gelar Vaksin Ramadhan tentang kesehatan, mereka juga mendapatkan bantuan bingkisan sembako. Dalam pelaksanaan Vaksin Booster Ramadhan yang berjalan hampir dua jam itu diikuti sekitar 37 peserta wajib pajak baik pria maupun perempuan.

"Bantuan bingkisan Sembako dari Bapak Kapolres Blitar ini merupakan kepedulian pada warga wajib pajak demi kesehatan selain itu juga sedikit meringankan beban akibat dampak corona beberapa waktu lalu, juga pesan dari Pimpinan (Kapolres Blitar) agar masyarakat tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, jangan lupa memakai masker di mana saja, termasuk dalam kendarai motor maupun mobil, kesehatan adalah modal utama," pesan IPTU Arjuna sampaikan pesan Kapolres Blitar.

 

Sisi akhir pelaksanaan gelar Vaksin Ramadhan Iptu secara simbolis berikan tali asih berupa bingkisan sembako kepada wajib pajak, seterusnya oleh Kanit Laka Ipda Heri Irianto dan Kanit Turjawali Ipda Lutfi.  

Akhiri pemberian bingkisan Iptu Arjuna panggilan akrab KRI Satlantas ini kepada peserta wajib pajak,  sisipkan pesan, utamakan keselamatan dalam  berlalu lintas di jalan raya, hal itu demi  keselamatan bersama. Les