Home / Peristiwa : Operasi Keselamatan Semeru 2023

Satlantas Polres Blitar Kota Bagi-bagi Helm dan Coklat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 16 Feb 2023 19:12 WIB

Satlantas Polres Blitar Kota Bagi-bagi Helm dan Coklat

i

Petugas memberikan helm gratis kepada pengendara motor. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Satuan Polantas Polres Blitar Kota gelar Operasi Keselamatan Semeru 2023 di jalan raya dalam kota Blitar yang dipimpin Kasat Lantas AKP Mulya Sugiharto pada Kamis (16/2).

Kegiatan itu petugas memberikan coklat dan helm gratis kepada para pengendara motor, seperti yang berada di simpang 3 lampu merah di Jl. S. Supriadi No.76, Gedog, Kec. Sananwetan, Kota Blitar.

Baca Juga: Ngakunya Istri Siri Ternyata Akta Nikah Sirinya Palsu

Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP. Mulya Sugiharto, SIK seijin  Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, SH, SIK, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap keselamatan para pengendara.

"Selain kita menggalakan program Police goes to school di wilayah kota Blitar dengan memberikan himbauan, pelatihan, dan juga ilmu pengetahuan tentang lalu lintas kepada para siswa/siswi sejak dini dimulai dari TK, SD, SMP, dan SMA juga melakukan kegiatan pembagian brosur dan coklat serta helm gratis dalam rangka Ops Keselamatan Semeru 2023 di Wilayah Kota Blitar," kata AKP Mulya Sugiharto pada wartawan.

AKP Mulya Sugiharto menambahkan, kali ini khususnya diberikan kepada pengendara yang sudah tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dan juga helm gratis diberikan kepada pelanggar yang belum tertib dan disiplin berlalu lintas.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Kerahkan Ratusan Personilnya Amankan Pemilu 2024

"Dalam Ops Keselamatan Semeru 2023 ini lebih mengedepankan Fungsi Preemtif dan Preventif dan kita akan tetap konsisten dengan selalu memberikan penyuluhan dan pendidikan kepada masyarakat hal ini sebagai upaya agar dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di kota blitar yang cukup tinggi," AKP Mulya Sugiharto menambahkan.

Juga pihaknya  selalu menghimbau kepada masyarakat kota Blitar agar tetap waspada, hati-hati dalam berkendara mengingat beberapa pekan ini kota blitar selalu diguyur hujan sehingga jalan licin, 

Baca Juga: Polres Blitar Kota Gelar Cek Kelengkapan Pasukan Pengamanan TPS

Apabila kita tidak waspada dan disiplin dalam berkendara seperti tidak menerapkan kelengkapan dalam berkendara seperti : tidak menggunakan Helm, kendarai motor/mobil dengan kecepatan tinggi, ugal ugalan, memodifikasi body dan knalpot menjadi brong, termasuk mengendarai kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol. Maka hal ini akan menjadi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan tingkat fatalitas yang tinggi.

"Untuk itu mari kita sama - sama tertib berlalu lintas dan sayang akan keselamatan diri kita sendiri dan pengguna jalan raya lainnya, dan ingat masih ada keluarga yang menunggu kehadiran kita di rumah," pungkas AKP Mulya Sugiharto. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU