Satlantas Polres Blitar Rebut 2 Gelar Juara

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Okt 2020 18:41 WIB

Satlantas Polres Blitar Rebut 2 Gelar Juara

i

Pemberian piagam oleh Dirlantas Polda Jatim. SP/Les

Lomba HUT Lalu Lintas ke-65 jajaran Polda Jawa Timur

 

Baca Juga: Polda Jatim Target Zero Accident

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Selasa (6/10), Satlantas Polres Blitar menerima dua Piagam penghargaan dari Polda Jawa Timur dalam rangka HUT Lalulintas ke 65 yang langsung diserahkan Oleh Ditlantas Polda Jawa Timur. 

Dengan diraihnya penghargaan dua sekaligus dalam lomba HUT Lalulintas ke 65 itu, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya menyambut dengan sumringah atas prestasi anak buahnya tersebut, untuk itu saat didampingi Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Rudi Purwanto AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya S.IK mengatakan rasa bangga dan apresiasi  atas prestasi yang diraih oleh Sat.Lantas Polres Blitar dalam rangka menyambut Peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65, yang diadakan Polda Jatim. “Alhamdulilah Polres Blitar atas doa rekan rekan kita berhasil meraih 2 gelar juara, setelah bersaing dengan polres polres lainnya se-Jawa Timur, dalam lomba yang digelar oleh Polda Jawa Timur,” kata AKBP Fanani.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Blitar ini menjelaskan bahwa 2 gelar juara yang berhasil diraih dalam Juara 2 Lomba yaitu lomba  Kampung Tangguh Semeru (KTS) Tertib Lalu Lintas dan Juara 2 Lomba Cipta Lagu Pop Peduli Keselamatan. 

Baca Juga: Polda Jatim Sidak Sejumlah SPBU di Surabaya

“Untuk Kampung Tangguh Semeru yang menang di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan. Sedangkan Cipta Lagu Pop Peduli Keselamatan, diciptakan oleh anggota Lantas Pak KRI (Ipda Irwan) bersama band Bhayangkara Polres Blitar,” terang AKBP.Ahmad Fanani dengan senyumnya yang khas.

Atas prestasi ini Polres Blitar mendapat apresiasi dari Kapolda Jatim, berupa Piagam Penghargaan dan Piala yang diserahkan oleh Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol. Latif Usman, Selasa (6/10/2020) pagi tadi di halaman Gedung Mapolda Jatim Pratisara Wirya.

“Polres Blitar diwakili oleh  KRI Ipda Irwan, juga pesan untuk jajaran Satlantas,  ditekankan untuk memberikan pelayanan dengan humanis dan pelayanan yang terbaik pada masyarakat, khususnya bidang Kamseltibcarlantas,” ungkap AKBP Ahmad Fanani.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Polres Blitar Kota Sidak di Beberapa SPBU

Dalam lomba sambut HUT Lalulintas ke 65 itu bermacam lomba yang digelar Polda Jatim  mencapai belasan jenis lomba. Selain Lomba Kampung Tangguh Semeru Tertib Lalu Lintas, Cipta Lagu Pop Keselamatan, juga ada Lomba Cerita, Lomba Presenter dan Lomba Pelayanan Publik.

Ditambahkan Kapolres yang akrab dipanggil Kyai ini mengatakan untuk Lomba Cipta Lagu Pop Keselamatan yang menang itu, dilatarbelakangi tingginya angka kecelakaan di wilayah Polres Blitar. 

“Maka dibuat himbauan agar masyarakat tertib berlalu lintas dan selalu berhati-hati, tapi dalam bentuk lagu dengan judul "Hati-hati,” pungkas AKBP.Ahmad Fanani pada wartawan. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU