Satlantas Polres Gresik Buka Coaching Clinic Gratis Bagi Pemohon SIM

Petugas coaching clinic di Satpas Satlantas Polres Gresik memberi pelatihan kepada pemohon SIM baru maupun yang gagal sebelumnya. Foto: SP/ Grs.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Bagi warga yang gagal melakukan ujian untuk mendapatkan surat izin mengemudi atau SIM, kini dapat mengulangi di hari yang sama atau 14 hari kerja terhitung mulai tanggal dinyatakan tidak lulus. Satlantas Polres Gresik memberikan cara jitu berupa pelayanan latihan ujian praktek SIM secara gratis bagi warga yang gagal.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasatlantas Polres Gresik AKP Agung Fitransyah telah menambah jam layanan Satpas Satlantas Polres Gresik hingga sore. Bagi pemohon SIM bisa memanfaatkan waktu sore hari untuk berlatih.

Pelatihan coaching clinic bagi pemohon SIM yang gagal dalam ujian praktek. Tujuannya melaksanakan pelatihan serta pembelajaran bagi peserta uji praktek roda dua (R2) terkait safety riding dalam berkendara. Agar masyarakat khususnya peserta uji praktek R2 bisa melaksanakan ujian praktek dan dinyatakan lulus.

"Masyarakat yang akan membuat SIM baru diberi kesempatan untuk latihan di Satpas Satlantas Polres Gresik. Giat pelatihan dilaksanakan setiap hari pukul 15.00 - 17.00," ucapnya, Selasa (8/11/2022)

Tidak terbatas hanya bagi warga yang gagal saja yang dapat mengikuti latihan praktek ini, warga yang datang secara langsung atau on the spot ke Satpas Polres Gresik untuk mengikuti latihan simulasi ujian praktek SIM juga diperkenankan.

“Kami persilahkan masyarakat datang. Masyarakat tidak perlu khawatir karena dibimbing langsung oleh penguji SIM," tutupnya. grs