Satlantas Polres Malang Luncurkan Pos Polisi Mobile dan Mobil GEMAR

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 18 Sep 2022 15:37 WIB

Satlantas Polres Malang Luncurkan Pos Polisi Mobile dan Mobil GEMAR

i

Peluncuran Layanan Pos Polisi Mobile dan Mobil GEMAR. SP: Ariandi

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang meluncurkan mobil layanan publik bernama Pos Polisi Mobile dan Gerakan Edukasi Berlalu Lintas bersama Pak Umar (Gemar).

Kehadiran Pos Polisi Mobile dan Mobil Gemar adalah salah satu bentuk komitmen Satlantas Polres Malang untuk selalu mendukung komitmen Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yakni menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi).

Baca Juga: Jadi Produsen Miras Ilegal, Lansia di Malang Dicokok

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, SH,S.I.K, MH usai melaunching Pos Polisi Mobile dan Gemar, Minggu (18/09/2022).

Selain untuk meningkatkan pelayanan dalam bidang lalu lintas, kehadiran mobil edukasi ini juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat dengan Kepolisian.

“Sejalan dengan tema HUT Lalu lintas Bhayangkara ke-67 yakni Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama menuju Indonesia Maju,” kata AKBP Ferli.

AKBP Ferli menambahkan, mobil edukasi pos polisi mobile dan Gemar ini nantinya dioperasionalkan ke beberapa titik padat arus lalu lintas.

Baca Juga: Kadar Alkohol Miras Dapat Sebabkan Kematian

Layanan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat pengguna jalan saja, namun juga untuk mengurai kepadatan sehingga terwujud keamanan, keselamatan,ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Keunggulan dua kendaraan layanan publik ini, lanjut AKBP Ferli, yakni dapat bergerak dinamis dari satu tempat ke tempat lainnya disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan akan perlunya kehadiran Polri ditengah masyarakat khususnya yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga: Forkopimda Malang Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah untuk Warga

Hal senada disampaikan Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung,S.I.K.M.M,M.Si. Keberadaan mobil edukasi ini mampu blusukan ke daerah yang selama ini belum terjangkau sakin luasnya wilayah Kabupaten Malang dengan 30 Kecamatan.

Kehadiran kedua layanan ini juga mendapat apresiasi sejumlah kalangan masyarakat. Selain merubah kultur juga mampu menumbuhkan kepercayaan publik terhadap kinerja Polri khususnya Polres Malang.

“Sekaligus juga sebagai kado HUT lalu lintas Bhayangkara ke-67 yang akan diperingati setiap tanggal 22 September," tandas AKP Agnis. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU