Satlantas Polres Pasuruan Santuni para Pejuang Keluarga

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Putra Anugerah saat menyantuni lansia.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan – Satlantas Polres Pasuruan menggelar bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan kepada 20 orang lanjut usia (lansia),  jumat (11/11/2022). Mereka hidup sebatang kara karena ditinggal suami dan anaknya.

Sasaran penerima bantuan tersebut berada di wilayah Bangil dan Rembang. Adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan dana santunan. 

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Putra Anugerah menyampaikan dalam rangka memperingati hari Pahlawan, Satlantas Polres Pasuruan meluncurkan beberapa program sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Salah satunya memberikan santunan kepada lansia yang hidup sendiri.

Implementasi peringati hari pahlawan adalah mereka yang berjuang demi keluarganya. Sosok tersebut merupakan pahlawan keluarga,” jelas Kasatlantas Polres Pasuruan kepada awak media.

Baksos ini merupakan agenda tahunan yang digelar Satlantas Polres Pasuruan. Tujuannya untuk membantu masyarakat, khususnya para lansia yang kesulitan ekonomi.

Mari kita saling peduli mulai dari ruang lingkup keluarga sampai lingkungan sekitar. Dengan rasa peduli terhadap sesama akan menimbulkan cinta kasih,” imbuhnya.

Menurutnya, peringati Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan. “Mentransformasikan keberanian melawan penjajah menjadi inspirasi semangat. Selalu melakukan inovasi cerdas demi majunya bangsa,” imbuhnya.

Satlantas yang berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dari Ditlantas Polda Jatim ini akan terus berinovasi cerdas. ris