Satpol PP Kota Mojokerto Buka Lowongan, ini Syaratnya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 09 Jan 2022 17:29 WIB

Satpol PP Kota Mojokerto Buka Lowongan, ini Syaratnya

i

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Ada kabar gembira bagi warga Kota Mojokerto yang minat menjadi tenaga keamanan dan ketertiban pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Pasalnya, Pemerintah Kota Mojokerto membuka lowongan kerja terbaru Januari 2022.

Menariknya lowongan kerja ini terbuka untuk lulusan SMA atau sederajat yang berusia minimal 18 tahun hingga 40 tahun.

Baca Juga: Satpol PP Pasuruan Tutup Kawasan Perumahan Berdiri di Atas Zona Hijau

Ketua Panitia Seleksi penerimaan tenaga keamanan dan ketertiban pada Satpol PP, Muhammad Imron mengatakan Pemkot Mojokerto membutuhkan 64 tenaga keamanan dan ketertiban pada Satpol PP. 

 

Pengumumannya sudah disebar ke seluruh kantor kecamatan, kelurahan, di kantor Satpol PP, media cetak serta website resmi milik Pemkot Mojokerto 

"Pendaftaran kita buka secara online mulai Senin (10/1) sampai dengan Jumat (14/1). Bagi yang minat silahkan mengirim berkas lamarannya secara online dengan format pdf melalui alamat https.//rekrutmenkerja.mojokertokota.go.id," terangnya.

Ia menegaskan, persyaratannya antara lain pelamar harus berstatus sebagai warga Kota Mojokerto yang dibuktikan dengan KTP. Tinggi badan minimal 165 cm bagi laki-laki, dan 155 cm untuk perempuan serta memiliki berat badan yang proporsional.

Baca Juga: Bola Liar Anggaran Mamin Satpol PP Jombang, DPRD Minta Inspektorat Turun

"Dan yang terpenting, tidak pernah dipidana serta bebas narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter unit pelayanan kesehatan pemerintah," tukasnya.

Adapun tahap seleksi, lanjut Imron, antara lain, pengumuman dan pendaftaran tanggal 10 hingga 14 Januari, seleksi administrasi 11 hingga 15 Januari, pengumuman seleksi administrasi 19 Januari, pelaksanaan tes CAT  20 Januari dan pengumuman peserta yang diterima 21 Januari 2022.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menyatakan dukungannya terkait pelaksanaan penerimaan tenaga keamanan dan ketertiban pada Satpoll PP Kota Mojokerto. 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Tertibkan Reklame Tak Berizin

"Saya berharap melalui seleksi terbuka ini akan terpilih anggota keamanan Satpol PP yang benar-benar profesional dan kompeten dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman, menegakkan peraturan daerah serta melindungi masyarakat Kota Mojokerto," harapnya.

Ning Ita juga mengajak segenap masyarakat Kota Mojokerto yang memiliki kemampuan dan keseriusan agar turut berpartisipasi dalam seleksi tersebut.

"Saya mengundang arek-arek Kota Mojokerto untuk mendaftar dalam seleksi tersebut. Ayo kita wujudkan Kota Mojokerto yang aman, tertib dan tentram," pungkasnya. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU