Satu Keluarga Korban Kebakaran Tewas Terjebak di Dalam Kamar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Agu 2020 13:12 WIB

Satu Keluarga Korban Kebakaran Tewas Terjebak di Dalam Kamar

i

Kepala dinas pemadam kebakaran surabaya, Dedik Irianto. SP/ Tangkapan layar

SURABAYAPAGI.com, Surabaya – Kebakaran yang terjadi di toko elektronik yang berada di lingkungan Pasar Blauran Minggu (30/8/2020) pagi tadi, menewaskan satu keluarga.

Kebakaran yang terjadi di toko elektronik yang berada di lingkungan Pasar Blauran Minggu (30/8/2020) pagi tadi, menewaskan 5 orang. 4 orang diantaranya adalah satu keluarga.

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Ponorogo Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 250 Juta

Para korban diantaranya Budi Susanto (33), Agus Susanto (36), Melanie (36), Meliana (60 tahun) yang juga ibu Budi Susanto, dan Alexander (15) yang tak lain cucu dari Meliana. 

“Jam 07:59 ada kebakaran di toko elektronik di jalan kranggan, 4 menit kemudian Tim pemadam kebakaran sudah ada dilokasi, hanya saja toko elektronik yang terbakar tersebut masih belum buka, sehingga Tim pemadam kebakaran harus membuka pintu harmonica terlebih dahulu. Selang beberapa saat asap pun Sudah mengepul. Akses masuk menuju toko elektronik tersebut juga terbatas, padahal didalam masih orangnya saat asap sudah mengepul dan pandangan mata mulai tak terlihat dengan jelas”, Kata Kepala dinas pemadam kebakaran surabaya, Dedik Irianto.

Dedi menambahkan, para korban ditemukan di dalam kamar dan ada yang berada dekat di Gardu Listrik. "Yang banyak ditemukan di kamar. Kondisi sudah mengenaskan. Tak bisa dikenali," tambah Dedi.

 

Baca Juga: Perbaiki Kulkas, Rumah dan Toko Ludes Terbakar

Saat ini korban akibat kebakaran tersebut sudah menewaskan 5 orang, diantaranya yang paling muda berusia sekitar 15 tahun.

Penyebab terjadinya kebakaran dikarenakan panel listrik yang terbuka sehingga terjadi korsleting listrik yang melahap hebat toko tersebut.

Dari 5 orang yang meninggal tersebut, 4 diantaranya dilalap si jago merah hingga terbakar sedangkan 1 korban laki-laki tidak sampai terbakar karena hanya tersengat listrik dibawah tiang panel hingga tertindih motor.

Baca Juga: Gudang BBM Mentah di Tuban Terbakar, Total Kerugian Capai Belasan Juta

Diketahui 4 orang yang tewas didalam rumah tersebut adalah satu keluarga. Dengan kondisi 3 orang ditemukan dikamar tidur tengah dengan posisi masih memeluk guling karena tertidur. Dan yang satunya ditemukan di dalam kamar mandi belakang.

Hingga saat ini lokasi lalu lintas di Jalan Blauran-Jalan Kranggan, masih ditutup. Dsy10

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU