Satu Pelaku Pembunuhan Tomas di Sampang Tertangkap

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Apr 2021 20:57 WIB

Satu Pelaku Pembunuhan Tomas di Sampang Tertangkap

i

H, salah satu pelaku pembunuhan tokoh masyarakat di Sampang yang berhasil diamankan polisi.

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Satu dari 3 pelaku pembunuhan salah satu tokoh masyarakat (tomas) di Ketapang, Sampang berhasil diamankan. Pelaku berinisial H (31) asal Desa Bunten Timur, Ketapang Sampang. Sementara dua pelaku lainnya telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz mengatakan jika kasus pembunuhan di Ketapang tersebut berawal dari ketersinggungan antara pelaku dengan korban. Saat itu, inisial H bersama dua orang rekannya mengendarai mobil melintas di Dusun Manjuh Timur berpapasan dengan korban yang mengendarai sepeda motor.

Baca Juga: Dua Pelaku Pembunuhan di Pakis Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Malang

Inisial H lalu membunyikan klakson mobil dengan tujuan agar motor yang dikendarai korban menepi. Tetapi, korban justru marah-marah. Kemudian tersangka turun dari mobil menghampiri korban dengan tujuan meminta maaf.

Namun korban tidak merespon malah menantang carok. Karena kesal pelaku langsung mengambil celurit dari dalam mobil dan menghabisi korban di tempat. “Tersangka berhasil diciduk di wilayah Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga: Dipenuhi Kejanggalan, Saksi Perampokan Tragis di Desa Imaan Gresik Ditemukan Tewas di Kebun Jagung

“Kronologisnya hanya berdasarkan keterangan dari tersangka, karena minim saksi di lokasi kejadian,” kata Abdul Hafidz, Selasa (20/4/2021).

Saat ini, polisi masih memburu dua orang tersangka lainnya dan mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya satu unit sepeda motor dan mobil avanza dengan nopol M 1715 HE yang dikendarai oleh para pelaku. “Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 338 subsider. Pasal 170 KUHP tentang pembunuhan, ancamannya pidana penjara maksimal 15 tahun penjara,” tandasnya.

Baca Juga: Dituduh Curi 2 Dus Mie Instan, Pria Asal Cimahi Tewas Dikeroyok Massal

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU